Wisata Air Terjun Pintu Langit Bengkulu Tengah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika Anda berwisata Ke Bengkulu. Anda tidak boleh melewatkan Wisata Alam Bengkulu. Bengkulu memiliki Banyak Sekali Pesona Wisata Alam, seperti  Air Terjun, Pantai, Pegunungan, dan lain-lain. Disini Kita akan membahas mengenai salah Satu Air Terjun di Bengkulu, atau lebih tepatnya Bengkulu Tengah yang lebih akrab disebut dengan Benteng. Yaitu, Air Terjun Pintu Langit (Curug Kluntung).

    Air Terjun Curug Kluntung atau yang lebih dikenal dengan Nama Air Terjun Pintu Langit ini, merupakan Salah satu Objek Wisata Alam yang terdapat di Bengkulu Tengah. Air Terjun Curug Kluntung berlokasi di Kawasan Perkebunan PT Riau Agri Agung (RAA), Desa Rena Kandis, Kecamatan Pagar Jati, Provinsi Bengkulu.

    Dinamakan Air Terjun Pintu Langit karena apabila dilihat dari bawah, Air Terjun ini terlihat seperti tepat menghadap Langsung ke arah langit. Air Terjun ini memiliki Tinggi Sekitar 12 hingga 13 Meter. Wisata Air Terjun  ini Sudah mulai dibuka setelah PT Riau Agri Agung (RAA) mulai menanam Sawit.

    Jika Anda berada di Pusat Kecamatan, Waktu tempuh yang diperlukan untuk mengakses Daerah ini, ialah sekitar 30 hingga 35 Menit., karena Kita harus melewati Simpang Tumbuk, melewati Desa Rana Jaya dan Desa Rena Kandis, dan juga akan melewati PT RAA. Dan jika Anda berada di Kota Bengkulu, maka Waktu tempuh yang diperlukan untuk mengakses Air Terjun ini ialah Sekitar 1 Jam.

    Apabila Anda menaiki Puncak Perkebunan, Anda akan melihat Hamparan Hutan yang Luas dan di tengah-tengahnya terlihat Sebuah Air Terjun berwarna Putih. Dan juga, Akses jalan untuk mencapai Air Terjun ini pun sudah  bersih dan bahkan Sudah bisa dilewati Motor. Banyak Pengunjung dan Penduduk sekitar berharap adanya Kepedulian Pemerintah terhadap Objek Wisata yang satu ini, agar ke depannya dapat Dijangkau oleh Orang banyak.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Air Terjun Pintu Langit Bengkulu Tengah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar