Wisata bengkulu yang menarik dikunjungi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bengkulu merupakan salah satu diantara 34 Provinsi yang ada di negara Indonesia. Bengkulu merupakan kota yang terdapat penjahit dari bendera merah putih pusaka. Penjahit tersebut bernama Ibu Fatmawati. Beliau merupakan orang yang berhasil menjahit bendera merah putih dan menjadi bendera pusaka.

    Di Bengkulu terdapat danau yang airnya berwarna merah darah. Hal ini menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi danau tersebut. Danau yang berwarna merah darah ini terletak di Perbukitan Raje Mandare. Bengkulu merupakan provinsi yang sebagian besar pantai, hal ini disebabkan karena Provinsi Bengkulu terletak di bagian barat daya pulau Sumatera.

    Di Bengkulu juga terdapat tempat bersejarah yaitu Rumah pengasingan Ir. Soekarno atau bung Karno. Rumah pengasingan ini juga menjadi monumen atau tempat bersejarah yang ada di kota Bengkulu. Selain rumah penginapan bung karno Bengkulu juga meninggalkan tempat bersejarah lainnya yaitu benteng Marlborough pada masa penjajahan Inggris dan di bangun pada tahun 1714 sampai 1719. B

    enteng Marlborough ini merupakan benteng perlindungan dan pertahanan negara Inggris pada saat itu. Selain terdapat tempat bersejarah, di Bengkulu juga terdapat gunung yang masih berstatus aktif. Gunung ini pernah menelan jiwa kurang lebih 123 orang. Gunung tersebut berasal di Desa Sumber Urip, kecamatan Curup Utara kabupaten rejang Lebong, provinsi Bengkulu. Di Bengkulu juga terdapat bunga bangkai Raflesia Arnoldi. Bunga ini ditemukan oleh Stamford Raffles dan Dr Joseph Arnold.

    Bunga raflesia ini di jadikan sebagai lambang Provinsi Bengkulu. Di Provinsi Bengkulu juga terdapat 11 etnis dan 5 agama.  Bengkulu di jadikan tempat pembuangan dan pengasingan pada masa penjajahan. Selain memiliki fakta menarik, di Bengkulu juga terdapat makanan khas yang menjadi santapan wisatawan maupun penduduk lokal diantaranya ada pendap, lema, bagar hijau, tempoyak dan masih banyak lagi.

    Selain makanan khas, di Bengkulu juga terdapat tempat wisata yang menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Disini saya akan memberikan tempat wisata yang menarik di Kota Bengkulu.

    1. Pantai Panjang

    Pantai Panjang merupakan tempat berlibur yang cocok bagi keluarga maupun kawan karib. Pantai Panjang ini merupakan tempat yang bisa di tempuh kurang lebih 15 menit dari Kota Bengkulu. Pantai Panjang ini banyak di kunjungi wisatawan karena mereka dapat bermain bola voly maupun berselancar.

    1. Rumah Pengasingan Ir. Soekarno

    Rumah pengasingan Ir. Soekarno atau bung Karno merupakan tempat wisata yang bersejarah yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke Bengkulu. Rumah ini menjadi saksi bisu dimana bung Karno diasingkan oleh penjajah.

    1. Sumber air panas Curup

    Sumber air panas Curup ini juga menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan dalam negeri. Sumber air panas ini di manfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Di sekitar sumber air panas Curup ini anda akan menemukan dan melihat indahnya air Terjun. Disini anda dapat mengabadikan momen terindah anda saat berkunjung dan berlibur ke Bengkulu.

    1. Danau Mas Harun Bastari

    Danau Mas Harun Bastari merupakan tempat wisata yang kekinian. Di dekat danau tersebut terdapat pulau yang berbentuk seperti huruf c. Tempat ini menjadi tempat yang banyak di kunjungi wisatawan karena terdapat pemandangan yang indah dan menjadi spot untuk mengambil gambar atau momen saat berkunjung ke Bengkulu.

    1. Arung jeram arus Ketahun

    Arung jeram arus Ketahun ini merupakan tempat dan spot bagi pencinta adrenalin. Tempat ini di buka tahun 2017. Selain memacu adrenalin, kamu bisa melihat pemandangan tebing yang terbentang sepanjang arung jeram arus Ketahun.

    1. Pulau Tikus

    Pulau tikus merupakan pulau yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Pulau tikus ini dapat anda tempuh dari pelabuhan pulau Baai sekitar 40 menit. Tempat ini juga memiliki surga di bawah laut yang mempesona. Air di sekitar kawasan pulau tikus ini masih jernih sehingga banyak biota laut yang terdapat di dalamnya.

    Itulah tempat wisata di Bengkulu yang wajib anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga maupun kawan karib dan mengabadikan momen tersebut.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata bengkulu yang menarik dikunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar