Tempat Wisata yang wajib dikunjungi di Muara Bungo

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Muara Bungo merupakan ibu kota dari kabupaten Bungo yang ada di provinsi jambi. Kabupaten. Kabupaten ini memiliki wilayah dengan luas 4.659 km2. Sejak taggal 12 Oktober 1999 kabupaten ini di pisah yang awalnya masih di sebut Kabupaten Bungo Tebo. Sehingga sudah menjadi dua kabupaten yang dikenal sekarang yaitu Bungo dan Tebo.

    Sama seperti kabupaten lainnya di provinsi Jambi, Kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata mulai dari tempat pemandian kolam renang, tempat santai, wisata pemandian alam, juga tempat wisata air terjun dapat ditemukan di kabupaten Bungo provinsi Jambi ini.

    Berikut beberapa tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi bila anda berkunjung ke Muara Bungo jambi dan sangat sayang untuk anda lewatkan

    1. Semagi WaterPark

    Merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di kota Muara Bungo ini. Semangi WaterPark ini terletak di Jalan Lintas Sumatera KM 9 Muara Bungo, Jambi.

    Tempat ini berada di Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengan Kota Muara Bungo. Ada banyak wahana favorit yang ada di wisata ini yaitu playing fox, kolam renang dan sepeda air yang sayang untuk kamu lewatkan.

    Harga tiket masuk lokasi ini hanya Rp50.000, banyak masyarakat yang datang dari kabupaten lain bahkan propinsi lain juga banyak yang datang tak hanya warga Bungo saja.

    1. Taman Hijau Muara Bungo

    Taman ini memiliki desain yang begitu indah seperti ruangan terbuka yang ada di kota-kota besar, taman asri dan indah ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai. Taman ini terletak di Bungo Barat, Ps.Muara Bungo, Kabupaten Bungo.

    1. Air Terjun Tengan Kiri

    Air terjun ini berjarak 31 kilometer dari kota Muara Bungo yang terletak di Desa Rantau Pandan, Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 26 meter yang mana sampai disini anda bisa menikmati suasana indah desa rantau panda ini.

    Keindahannya sangat luar biasa. Masyarakat yang ramah juga membuat perjalanan wisata kita menjadi lebih mengasikan.

    1. Taman Pusparagam Muara Bungo

    Bagi kamuyang ingin mencari tempat bersantai maka jawabannya adalah taman ini, karena cocok untuk kamu kunjungi. Taman ini terletak di Jalan Basarudin, Muara Bungo, hampir setiap hari taman ini ramai oleh pengunjung. Kebanyakan orang yang berkunjung ke taman ini hanya untuk bersantai.

    Tidak ada biaya untuk masuk ke taman ini, kamu bisa masuk ke taman ini dengan gratis. Untuk membeli makanan dan minuman ada juga disini karena banyak pedagang minuman dan pedagang makanan yang ada disini, tetapi anda harus mengeluarkan uang karena tidak gratis seperti masuk ke taman ini.

    1. Lubuk Beringin

    Tempat ini sangat recomended banget untuk kamu yang berkunjung ke Muara Bungo karena tempat ini sangat asri dan indah. Hutan yang terjaga dan tempat pemandian yang membuat anda takjup dengan keindahan desa ini. Tempat ini berjarak sekitar 50 kilometer dari kota Muara Bungo.

    1. Dam Semagi

    Terletak sekitar 40 km dari ibu kota Kabupaten Bungo yang berada di kecamatan tanah Tumbuh. Tempat ini memiliki view yang indah dan dikelilingi oleh berbukitan dan dihiasi pepohonan besar.

    Di tempat ini anda akan merasakan kenyamanan dengan aliran air dan hutan di antara bebatuan dengan berbagai ukuran, tetapi tempat ini tidak terlalu rekomendasi karena tidak ada fasilitas seperti toilet yang jorok dan kotor. Sangat di sayangkan,  tetapi semoga pemerintah setempat memperhatikan tempat ini.

    1. Air Terjun Pujung Empat

    Air terjun yang terletak di Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat ini memiliki air yang berasal dari Bukit Punjung dengan puncak tinggi bertingkat.

    Kamu bisa kesana dengan menggunakan kendaraan roda empat kemudian kamu menempuh jalan sepanjang 26 Km kemudian 4 km lagi harus jalan kaki.

    Itu merupakan beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi jika kamu datang ke Muara Bungo.(Annisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata yang wajib dikunjungi di Muara Bungo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar