Operasi Patuh LK 2024, Kasat Lantas Polres Inhu Bagi-bagi Helm SNI Gratis

Daftar Isi


    Foto: AKP Eri Asman, Kasatlantas Polres Inhu saat mengenakan helm pengendara sepeda motor.



    Lancang Kuning, INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H bagikan helm SNI secara gratis pada masyarakat pengendara sepeda motor.

    Kegiatan preemtif dan humanis dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2024 tersebut dilaksanakan Kamis, 25 Juli 2024 pagi diruas Jalan Sultan Sultan, Kota Rengat yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Inhu bersama sejumlah personel Satlantas.

    Terkait hal tersebut, Kapolres Inhu melalui Kasat Lantas didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Kamis siang menjelaskan, penggunaan helm SNI merupakan salah satu target dan sasaran operasi, termasuk helm ganda bagi pengendara sepeda motor yang berboncengan.

    Namun, lanjut Kasat, masih ditemukan sebagian kecil pengendara sepeda motor yang enggan menggunakan helm standar, bahkan masih ada penumpang yang dibonceng tidak memakai helm.

    Sambil menyerahkan helm, sambung Kasat, petugas dilapangan mengimbau masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor untuk selalu menggunakan helm ketika berkendara dijalan raya, begitu juga bagi yang berboncengan, harus memakai helm ganda.

    Dijelaskan, dengan dilaksanakannya operasi dan penyerahan helm SNI, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya helm ketika berkendara, meski terlihat sepele, namun sangat perlu untuk menjaga keselamatan dan nyawa pengendara itu sendiri ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

    "Kedepan, kita tak ingin lagi melihat masyarakat yang tidak memakai helm standar, hakekatnya helm bukanlah untuk polisi atau terhindar dari razia, tapi helm bisa menyelamatkan nyawa," pungkas Kasat. (LK/Dan) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Operasi Patuh LK 2024, Kasat Lantas Polres Inhu Bagi-bagi Helm SNI Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar