Dibuka Camat Siak Kecil, Pj Kades Liang Banir Sebut Dana Bermasa Sangat Membantu Kegiatan Desa

Daftar Isi


    Foto: Malam Pembukaan MTQ Desa Liang Banir Kecamatan Siak Kecil Tahun 2024. (Fiza-LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Liang Banir Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Afdal Ilham Saab mengungkapkan bahwa anggaran Bermasa yang dikucurkan Bupati Bengkalis Kasmarni sangat dirasakan manfaatnya oleh setiap desa yang ada dalam melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya MTQ tingkat desa yang sudah menjadi agenda setiap tahunnya.

    "Sebelumnya desa hanya bergantung dari tiga sumber dana saja, yakni dari Alokasi Dana Desa (ADD),Dana Desa (DD) dan Bantuan Keuangan dari Provinsi, dengan adanya bantuan dari Bupati Bengkalis KAsmarni yakni melalui dan Bermasa Rp1 miliar satu desa, sehingga kegiatan kemasyarakatan seprti pelaksanaa MTQ dapat dilaksanakan setiap tahunnya," ujar Afdal pada pelaksaan MTQ ke X tingkat Desa Liang Banir, Kamis (21/6/24) malam.

    Afdal juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, RT, RW yang telah membantu pelaksanaan MTQ tingkat desa ini berjalan dengan baik dan ia juga mengharapkan dalam MTQ ini nantinya kepada dewan juri untuk dapat melakukan penilaian yang selektif terhadap peserta yang akan anti mewakili Liang Banir di ajang tingkat Kecamatan nantinya.

    "Kegiatan ini berjalan dengan sukses tentu tidak terlepasa dari bantuan semua pihak dari kalangan masyarakat Desa Liang Banir," kata Pj Kades.

    Sementara itu anggota DPRD Bengkalis Drs.Elman mengungkapkan, pelaksanaan MTQ yang dilihatnya di setiap desa saat ini berlangsung dengan meriah, karena sudah ada anggaran yang diberikan oleh Bupati Bengkalis melalui anggaran Bermasanya.

    "Kegiatan MTQ di setiap desa berlangsung meriah, dibandingkan beberapa tahun sebelumnya yang setiap penyelenggaraan harus mencari donatu dan kita harus memberikan apresiasi kepada Bupati dengan anggaran Bermasanya cukup membantu setiap desa dalam melaksanakan sejumlah program di desa termasuk kegiatan MTQ," ujar Elman.

    Sementara itu Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma mengungkapkan bahwa Bupati Bengkalis Kasmarni sangat mengerti dengan kebutuhan masyarakat dalam pemberdayaan termasuk kegiatan MTQ hingga membuat hari jadi desa melalui dana Bermasa.

    "Kita harus bersyukur dan harus memberikan dukungan kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarni, karena program Bermasa yang menjadi program unggulannya sangat membantu masyarakat saat ini," kata Camat.

    Camat berharap kepada orang tua untuk dapat mendidik anak-anaknya untuk berlatih mengaji dan dapat menjadi wakil dari desa hingga kecamatan untun mengikuti ajang MTQ.

    "Ada sisi lain yang perlu diisi masyarakat melalui dana bermasa melalui program pemberdayaan dan harus dilaksanakan  sesuai kebutuhan desa," pinta Camat.

    Pembukaan MTQ ke X tingkat Desa Liang Banir dibuka langsung oleh Camat Siak yang ditandai dengan pemukulan gong dan didampingi Pj Kades Liang Banir, Kapolsek Siak Kecil, Danramil, Ketua BPD Darpius dan tokoh Masyarakat. (LK/Fz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dibuka Camat Siak Kecil, Pj Kades Liang Banir Sebut Dana Bermasa Sangat Membantu Kegiatan Desa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar