Orasi Kaderismanto Menggelora di Deklarasi Kasmarni-Bagus Santoso

Daftar Isi


    Foto: Kaderismanto saat berikan orasi di Deklarasi Pasangan KBS di lapangan tugu Bengkalis



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau, Kaderismanto, menyampaikan orasi politik yang menggelegar di Lapangan Tugu Kota Bengkalis, Kamis (29/8/2024).

    Deklarasi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni-Bagus Santoso (KBS), yang diusung oleh 11 partai politik di Kabupaten Bengkalis, menjadi momentum penyatuan sikap untuk memenangkan pasangan ini pada periode 2024-2028.

    Ribuan simpatisan dan masyarakat memadati Lapangan Tugu yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, jantung Kota Bengkalis, untuk menyaksikan deklarasi ini.

    Dalam orasinya, Kaderismanto memaparkan keberhasilan Kasmarni dan Bagus Santoso selama menjabat sebagai pemimpin Kabupaten Bengkalis, yang berjuluk Negeri Junjungan. Ia menyoroti keberhasilan pembangunan infrastruktur yang digagas oleh Kasmarni selama masa kepemimpinannya.

    "Kepada pengurus hingga kader PDI Perjuangan di Kabupaten Bengkalis, saya meminta untuk bekerja maksimal turun ke masyarakat demi memenangkan pasangan Ibu Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2024-2029," ujar Kaderismanto, yang disambut tepuk tangan meriah dari massa simpatisan.

    Kaderismanto, yang akrab disapa Kade, juga menegaskan bahwa dukungan dari 11 partai politik, termasuk 10 partai yang memiliki kursi di legislatif Bengkalis, menunjukkan betapa besar dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis kepada pasangan Kasmarni-Bagus Santoso.

    "Artinya, hari ini representasi dukungan dari partai-partai politik yang mewakili suara masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat besar dan menginginkan pasangan Ibu Kasmarni dan Bagus Santoso untuk kembali memimpin Kabupaten Bengkalis," jelas Kade.

    Kade juga memuji berbagai pencapaian yang dirasakan masyarakat Bengkalis selama kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso, mulai dari desa hingga kampung, termasuk di kalangan petani, nelayan, dan mahasiswa.

    "Kita ini, kalau dipimpin oleh orang lain, belum tentu senyaman ini. Alhamdulillah, dengan sentuhan tangan seorang ibu, Kasmarni, tidak ada berita miring yang saya dengar, yang ada justru keberhasilan kepemimpinannya," ungkap Kade.

    Kade pun meminta masyarakat Bengkalis untuk bersatu dan memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso yang telah terbukti berbuat selama lima tahun terakhir, baik dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan, maupun sosial lainnya.

    "Acuhkan saja pasangan calon lain," imbuhnya sambil meneriakkan, "KBS bersatu lanjutkan, Kasmarni-Bagus Santoso menang-menang-menang!"

    Deklarasi Kasmarni-Bagus Santoso dihadiri sekitar lima ribuan simpatisan dan partai pendukung. Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pendaftaran pasangan calon KBS ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, yang berlokasi di Jalan Pertanian, Desa Senggoro, Bengkalis.

    Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh partai-partai yang tergabung dalam koalisi KBS Bersatu, termasuk PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Perindo, Demokrat, PKS, PBB, PPP, Gerindra, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu, terlihat pula Bupati Bengkalis ke-14, Amril Mukminin, hadir dalam acara tersebut.

    "Kami, partai pengusung KBS Bersatu, mendeklarasikan diri dan bertekad bersama untuk memenangkan pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2024-2029," pungkas Rahmad, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis. (LK/Fz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Orasi Kaderismanto Menggelora di Deklarasi Kasmarni-Bagus Santoso
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar