Cara Mencegah Berat Badan Yang Meroket

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine, pelaku diet yang menerima 8,5 jam tidur per malam kehilangan lemak dua kali lebih banyak dibandingkan mereka yang tidur hanya 5,5 jam sehari. Meskipun mereka mengurangi jumlah kalori yang sama setiap hari!

    Ini beberapa cara sebelum tidur yang bisa dilakukan untuk mengurangi berat badan .

    1. Mematuhi meja makan

    Puasa malam atau makan malam pada jam tertentu - tentu saja tidak di tengah malam - sangat memengaruhi diet Anda. Menutup dapur lebih awal dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih, bahkan jika Anda makan lebih banyak makanan sepanjang hari, menurut sebuah studi dalam jurnal Cell Metabolism.

    2. Tidur di suhu dingin

    Dalam sebuah penelitian di jurnal Diabetes, peserta yang tidur di kamar mereka mendingin hingga 66 derajat Fahrenheit menggandakan metabolisme mereka. Tubuh dapat bekerja lebih banyak untuk membakar lemak dengan suhu dingin dibandingkan dengan suhu hangat.

    3. Berolah raga sebelum tidur

    Melakukan olahraga sederhana sebelum tidur membantu meningkatkan penurunan berat badan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sports Nutrition, partisipan yang melakukan latihan atau latihan sebelum tidur tidak hanya tidur lebih baik, tetapi juga menambah tubuh juga untuk membakar lemak.

    4. Hindari konsumsi alkohol

    Bagi sebagian orang, minum alkohol cenderung membuat mereka tidur lebih baik. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Melbourne pada 2015, para peneliti mengatakan masalah dengan model gelombang otak setelah minum alkohol adalah sama dengan yang disebabkan oleh kejutan listrik ringan.

    5. Sesuaikan jadwal tidur Anda

    Buat jadwal tempat tidur Anda dan ikuti jadwal. Tidur memainkan peran besar dalam hormon dalam tubuh, yaitu, leptin dan ghrelin. Leptin membantu mengatur tingkat kekuatan dan nafsu makan Anda sambil tetap rendah, sementara ghrelin merangsang rasa lapar dan mulai makan. Orang yang tidur cukup untuk secara otomatis mengurangi ghrelin dan meningkatkan kadar leptin, yang membantu mengendalikan nafsu makan sepanjang hari dan membuat mereka mudah menurunkan berat badan.

    6. Biru

    Anda tidak dapat melihat restoran cepat saji di dekorasi dengan warna biru. Mengapa Karena biru bermanfaat sebagai penekan nafsu makan. Ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Anda bisa menggunakan piring dan pakaian biru saat makan, atau tutup meja makan Anda dengan kain taplak meja biru. Sebagai gantinya, simpan merah, kuning, dan oranye di sekitar ruang makan. Sebuah penelitian menemukan bahwa warna merah dapat meningkatkan nafsu makan.

    7. Hindari makan dengan banyak orang

    Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Physiological Behavior menemukan bahwa kita cenderung makan lebih banyak ketika makan dengan orang lain. Ini karena kita bisa menghabiskan lebih banyak saat makan di meja makan. Jadi, tetaplah makan dengan banyak orang jika ingin menurunkan berat badan.

    8. Makan makanan yang kaya air

    Makan makanan yang kaya air karena membuat Anda makan lebih sedikit kalori. Sebuah studi oleh Pennsylvania State University menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya air, seperti tomat dan mentimun selama makan, dapat mengurangi asupan kalori. Makanan lain yang kaya air, serta sup dan salad, juga dapat mendukung pengendalian nafsu makan.

    9. Makan di depan cermin

    Sebuah penelitian menemukan bahwa makan di depan cermin dapat membantu mengurangi nafsu makan. Saat makan, Anda dapat terus fokus pada program diet Anda dan mengapa Anda harus mengendalikan nafsu makan.

    10. Kurangi jam menonton TV

    Sebuah studi terhadap 76 siswa menemukan bahwa orang sering menonton televisi, sehingga mereka sering makan (camilan). Karena itu, kami sarankan untuk tidak lama-lama di depan TV.

    11. Setelah sarapan, minum air putih

    Setelah sarapan, Anda dianjurkan minum air putih, bukan jus atau minuman bersoda. Sebab, minuman manis hanya bisa meningkatkan risiko kenaikan berat badan.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mencegah Berat Badan Yang Meroket
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar