Tahun ini, 52 Ekor Hewan Qurban Terkumpul dari ASN Pemprov Riau

Daftar Isi


    ASN di lingkungan Pemprov Riau

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Keinginan berkurban saat Hari Raya Idul Adha di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Riau cukup tinggi.

    Hingga akhir bulan Mei 2024, jumlah hewan kurban yang terkumpul sebanyak 32 ekor sapi, dan 20 ekor Kambing.

    Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, mengatakan, antusias pegawai di lingkungan Pemprov Riau untuk berkurban pada hadi Raya Iduladha tahun 1445 Hijriah cukup tinggi. Saat ini sudah 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Riau, ikut berkurban, dari Pegawai yang ada di OPD.

    “Alhamdulillah, jumlah hewan kurban dari Pemprov Riau, yang berasal dari pegawai yang ada di Pemprov sudah terkumpul sebanyak 52 hewan kurban, di antaranya 32 ekor Sapi dan 20 ekor Kambing. Seluruh OPD memang dianjurkan untuk mendaftar berkurban pada tahun ini,” ujar Imron Rosyadi.

    Dijelaskannya, pihaknya masih menerima pendaftaran kurban di lingkungan Pemprov Riau. Ia memperkirakan jumlahnya pegawai yang akan berkurban masih bertambah. Selanjutnya, hewan kurban ini akan diserahkan ke Masjid dan Mushallah yang ada di Kota Pekanbaru dan daerah lainnya. 

    “Masih ada waktu untuk mendaftar kurban terutama bagi pegawai di lingkungan Pemprov Riau, semakin banyak yang mendaftar tentunya semakin banyak hewan kurban yang akan kita serahkan kepada daerah yang membutuhkan,” ungkapnya.

    “Sapi kurban Pegawai Pemprov Riau juga nanti disalurkan ke lembaga, dan organisasi yang betul-betul membutuhkan dan sesuai aturan yang berlaku. Mudah-mudahan sapi kurban ini dapat membantu masyarakat yang di tempat tinggalnya tidak ada melaksanakan kurban,” harapnya.(rie)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahun ini, 52 Ekor Hewan Qurban Terkumpul dari ASN Pemprov Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar