Pejuang Subuh Siak Dilantik, Azamnya Jamaah Subuh Seramai Jumatan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Dengan tekad mensyi’arkan Sholat Subuh agar seramai Sholat Jumat, 43 pemuda pengurus Komunitas Pejuang Subuh dikukuhkan di Mesjid Sultan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura, Jumat subuh (8/2/19 oleh Bupati Siak H Syamsuar didampingi H. Sofwan Saleh selaku Dewan Syuro. 

    Berdasarkan musyawarah yang diadakan sebelumnya, para pensyi’ar sholat subuh berjamaah itu dinahkodai oleh Toto Prasetyo Lc selaku ketua dan Ihsan Taufiqi, S.Sy, serta Said Safri Ibrahim sebagai sekretaris hingga tiga tahun kedepan.

    Bupati Siak H Syamsuar berharap pengurus yang dikukuhkan dapat menebar syiar kepada generasi muda lainnya agar ikut meramaikan shalat subuh berjamaah, terlebih lagi saat ini Kabupaten Siak telah mencanangkan program mesjid ramah anak. 

    “Program ini tidak lepas dari gerakan remaja, para pemuda, dan remaja mesjid untuk menghidupkan mesjid melalui gerakan ramah atau layak anak, misalnya dengan memberikan perlakuan istimewa kepada anak. Biarkanlah anak-anak masuk dan beribadah, mereka generasi penerus kita” sebut Syamsuar.

    Syamsuar juga berpesan kepada para assatidz untuk dapat mengawal anak-anak agar tidak dimanfaatkan pihak tertentu. Syam juga berkeinginan suatu saat jamaah Shalat Subuh di masjid-mesjid bisa seramai jamaah Shalat Jumat . 

    “Disaat banyak generasi muda terjerumus hal-hal negatif, pemuda pejuang subuh masih memiliki keinginan yang kuat untuk menjaga iman dan takwa dengan menegakkan shalat berjama'ah” ungkap Syamsuar bangga.

    Syamsuar juga menyarakan para pengurus melakukan pendekatan melalui lembaga pendidikan resmi dengan  jalan bersilaturahmi ke sekolah-sekolah untuk mengajak para pelajar agar rajin kemesjid.

    Gerakan Pejuang Subuh di Siak, terinspirasi dari gerakan serupa dikota-kota besar di Indonesia, yang berangkat dari rasa keprihatinan minimnya keinginan anak muda untuk beribadah dimesjid. Saat ini Pejuang Subuh sudah tersebar lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia, di antaranya Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Medan, Palu, Makassar dan Palembang. Jumlah anggota Pejuang Subuh kini mencapai ribuan orang di seluruh Indonesia. (LK/Agus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pejuang Subuh Siak Dilantik, Azamnya Jamaah Subuh Seramai Jumatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar