Bukit Cadika di Kota Bangkinang, Tujuan Objek Wisata Yang Nyaman di Kampar

Daftar Isi

    Wisata di Bengkinang - Bukit Cadika yang berada di Kota Bangkinang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar. Di sekitar Bukit Cadika merupakan tempat kegiatan pramuka karena memang dengan keindahan alam yang ada ditambah dengan kesejukan udara di ketinggian Bukit Cadika ini.

    Bukit Cadika yang berlokasi di dekat Kantor Bupati ini sangat cocok untuk bersantai di sore hari, maka tak jarang lokasi Bukit Cadika menjadi incaran pasangan muda-mudi yang ada di sekitar sebagai tempat mojok dan bersantai.

    Bukit Cadika ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi masa liburan bersama keluarga dan orang yang dicinta selain sebagai paru-paru kota. Bukit Cadika merupakan lokasi yang terbaik untuk melihat Kota Bangkinang dari ketinggian.

    Nama Bukit Cadika berasal dari Cabang Pendidikan Pramuka. Karena memang awalnya bukit ini merupakan tempat perkemahan pramuka dan juga lokasi pencanangan “Pekan Penghijauan Nasional ke - 20” tahun 1980. Juga terdapat prasasti tanda tangan Presiden Soeharto meresmikan pencanangan ini di puncak Bukit Cadika.

    Banyak terdapat pepohonan yang sangat alami di kawasan ini, seperti pohon pinus, mahoni, akasia, dan cemara yang berada di sepanjang punggung dan kaki bukit, pemandangan alam yang sangat indah ini tidak kurang keelokan kawasannya meskipun kondisi Bukit Cadika kurang diperhatikan .  Sejuknya angin berada di puncak Bukit Cadika sangat asik untuk berlama-lama di lokasi ini. Kawasan ini sangat bagus sebagai tujuan objek wisata dan dikembangkan fasilitas yang diperlukan.

    Kawasan Bukit Cadika selain sebagai sasaran objek wisata juga biasa digunakan masyarakat sekitar sebagai tempat olahraga, jalan santai ataupun  jogging di pagi dan sore hari karena memang kawasan ini sangat sejuk dan nyaman sekali. Kawasan Bukit Cadika sangat ramai dikunjungi di sore hari dan akhir pekan. Terdapat kafe dan gazebo untuk menikmati sejuknya angin sore sambil menyantap makanan yang disediakan pemilik kafe. Anda tertarik bukan ke mengunjungi Bukit Cadika di Provinsi riau. (hyAzn)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bukit Cadika di Kota Bangkinang, Tujuan Objek Wisata Yang Nyaman di Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar