Belum Serah Terima, Dua Payung Elektrik Masjid Agung Annur Rusak

Daftar Isi

    payung elektrik di Masjid Agung An Nur patah karena angin kencang sebelum sempat diserah terimakan.

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-
    Pembangun enam payung elektrik mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah ini,  memakan anggaran sebesar Rp40,7 miliar dari pagu anggaran lebih kurang Rp42 miliar. Namun, hingga saat ini proyek penataan konstruksi di kawasan masjid tersebut belum juga selesai.

    Celakanya, belum sempat serah terima, payung elektrik di Masjid Agung Annur Pekanbaru ini malah patah dan rusak. Hal ini disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang, Sabtu (26/3/2023) sore.

    Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau, Thomas Larfo Dimiera mengatakan PT Bersinar Jesstive Mandiri, kontraktor yang mengerjakan pembangunan payung elektrik ini harus bertanggung-jawab.

    Untuk perbaikannya, kata Thomas, masih menjadi tanggung jawab dari Kontraktor PT Bersinar Jesstive Mandiri, sampai selesai dan digunakan.

    Semestinya payung ini sudah bisa digunakan pada minggu kedua ramadhan. Pembangunan payung elektrik ini menggunakan anggaran dari APBD Riau.

    Menurut Thomas, proses pengerjaan penataan infrastruktur kawasan Masjid Raya Annur masa perpanjangan kedua sudah habis. Namun, pihak kontraktor masih berkewajiban memperbaiki tanpa ada tambahan anggaran dari pemerintah.

    “Kontraktor bertanggungjawab untuk perbaikan. Untuk masa perpanjangan kedua memang sudah habis, tapi dengan kejadian ini tidak bisa kita paksakan. Kita sudah rapatkan, masih ingin tahu berapa lama perbaikan. Ini kejadian alam tidak bisa berbuat apa-apa. Dari pihak pengawas kami minta untuk buat justifikasi perbaikan,” ungkapnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Belum Serah Terima, Dua Payung Elektrik Masjid Agung Annur Rusak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar