Rem Blong, Truk Membawa Inti Sawit Terguling di Pintu Masuk Tol Pekanbaru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Diduga mengalami rem blong saat memasuki Pintu Tol Pekanbaru-Dumai, truk membawa inti sawit terpaksa menabrak pembatas tengah jalan yang membuat truk ini terbalik dan menumpahkan inti sawit di badan Jalan.

    Akibatnya truk dengan nomor polisi BM 8840 CU ini menyebabkan menghalangi pengendara lain yang masuk ke jalan tol. Peristiwa ini terjadi Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. 

    Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, AKBP Budi Setiawan Kecelakaan lalulintas tersebut pengemudi truk selamat dan tidak ada menimbulkan korban jiwa. 

    "Kecelakaan tunggal truk di jalan masuk Tol Pekanbaru-Dumai diduga karena rem blong. Truk itu mengangkut inti sawit dan tumpah di pintu masuk tol," kata Budi.

    Budi menjelaskan, peristiwa itu berawal saat truk yang dikemudikan JP Pardede (29) mau memasuki gerbang tol Pekanbaru-Dumai. Saat melintas di tikungan masuk tol, tiba-tiba rem truk itu blong.

    "Karena rem blong supir bernama JP Pardede kebingungan. Dia langsung menabrak pembatas tengah jalan Tol Permai KM 0 700 A mengakibatkan truk terguling di jalur B," ujarnya.

    Saat ini kasus sudah ditangani Ditlantas Polda Riau. Untuk truk sudah dievakuasi untuk meminimalisir kemacetan.

    Terpisah Branch Manager Ruas Tol Permai, Jarot Seno Wibawa saat dikonfirmasi juga mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kecelakaan tunggal tersebut, hanya saja supir truk sedikit luka-luka. 

    Namun, atas kondisi itu, lanjut Jarot, arus keluar pintu tol sedikit terganggu, karena jalur keluar untuk sementara menggunakan jalur A sampai proses evaluasi truk selesai. 

    "Terganggu kali tidak, tapi karena kecelakaan itu jalur A pintu tol kita buat dua arah, karena jalur B masih proses evakuasi dengan menggunakan alat berat," katanya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rem Blong, Truk Membawa Inti Sawit Terguling di Pintu Masuk Tol Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar