Jelang Tol Bangkinang Bakal Diresmikan Presiden, Ini yang Dilakukan Bagian Operasional

Daftar Isi

    Foto: Petugas Bagian Operasional Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang saat memberikan informasi di Lapangan Merdeka Bangkinang terkait penutupan sementara.

     

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Menjelang Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang diresmikan oleh Presiden RI H Joko Widodo, Rabu (04/01/2023) di Bagian Pintu Tol di Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan, Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinan, Kabupaten Kampar.

    Pantauan di lokasi, hari Selasa (03/01/2023)  malam tadi, di depan Lapangan Merdeka Bangkinang, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, dua unit mobil operasional milik Vendor Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang standby.

    Satu unit mobil dengan tulisan berlampu berupa pemberitahuan dan informasi bahwa Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang telah resmi ditutup pada pukul 00:00 WIB, Rabu dini hari.

    Selain itu, Empat orang bagian Operasional Jalan Tol tersebut, juga melayani pengendara yang melintas dan berhenti jika ingin bertanya mengenai informasi.

    Penutupan ini sudah di informasikan jauh hari sebelumnya oleh bagian manajemen pengelolaan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

    Salah seorang petugas Operasional Tol Pekanbaru-Bangkinang yang diwawancarai mengatakan, bahwa sejak pukul 22:00 WIB sudah berada di Lapangan Merdeka Bangkinang menjelang Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang resmi ditutup.

    "Hari ini Rabu mulai pukul 00:00 WIB, Jalan Tol sudah resmi ditutup, karena ada kegiatan peresmian oleh bapak Presiden RI," kata Birowo Adi Prabanto.

    Ditambahkannya, bahwa Jalan Tol ini bakal beroperasi kembali pada hari Kamis (05/01/2023) pukul 00:00 WIB. 

    Ia mengimbau kepada para pengendara, sejak waktu yang ditetapkan. Kendaraan tidak diperkenankan lagi melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang karena sudah resmi ditutup.

    "Nanti sudah diresmikan, baru dibuka kembali pada hari Kamis dini hari sesuai dengan informasi yang disampaikan kepada para pengendara," tambah Birowo.

    Birowo mengingkatkan pada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumbar-Riau agar tidak mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi, hati-hati dalam berkendaraan. "Jaga keselamatan dan keamanan dalam berkendaraan. Patuhi rambu-rambu dan aturan dalam berkendaraan," imbau Birowo menutup wawancara. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Tol Bangkinang Bakal Diresmikan Presiden, Ini yang Dilakukan Bagian Operasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar