Ini Alarm Canggih yang Bisa Racik Kopi Setiap Pagi

Daftar Isi

     


    Foto: Istimewa

     

    LancangKuning.Com, Jakarta - Diperkenalkan tahun 2014 lalu, kini alarm canggih pembuat kopi resmi dipasarkan. Alarm ini siap bangunkan Anda dengan aroma harum dari kopi setiap paginya.

    Jika biasanya alarm dirancang untuk membangunkan orang dengan suara. Kini hadir alarm yang membangunkan Anda dengan aroma harum dari racikan kopi,yang dibuat secara otomatis di samping tempat tidur Anda.

    Foto: Istimewa

    Alarm bernama Barisieur ini merupakan gabungan dari alarm dan mesin peracik kopi. Butuh waktu sekitar lima tahun untuk merampungkan alarm ini, hingga akhirnya alarm ini berhasil memulai debutnya lewat salah satu pameran teknologi besar yaituCES Exhibition 2019.

    Dilansir UPI (25/01), alarm ini memiliki fitur jam pada umumnya, hanya saja kelebihannya terletak pada kecanggihan penyeduhan kopi atau teh secara otomatis. Mesin ini juga dilengkapi tabung kaca untuk menyimpan susu dan krim, untuk menyempurnakan secangkir kopi.

    Proses penyeduhan kopi atau teh ini berawal ketika alarm berbunyi. Ketika alarm berbunyi, air di dalam cangkir akan dipanaskan lalu naik ke atas pipa tabung yang menyeduh serbuk kopi, hingga muncul tetesan kopi yang jatuh ke cangkir di bawahnya.

    Uniknya, alarm ini juga berfungsi sebagai alat berupa pemanas induksi. Dilengkapi dengan beberapa bantalan bola baja pada bagian bawah gelas kaca, sehingga Barisieur dapat memanaskan air mencapai suhu 94 derajat Celcius.

    Baca Juga: Ada Mobil Langka Berpintu Depan Mejeng di Jakarta

    Fitur seduh kopi ini juga bisa digunakan tanpa harus menyalakan alarm. Anda hanya perlu menekan salah satu tombol yang berada di sana, dan proses penyeduhan kopi akan dimulai secara otomatis dalam waktu singkat.

    "Alarm ini diciptakan untuk menstimulasi orang-orang di pagi hari, dengan relaksasi aromatik alami dari kopi dan teh yang diseduh," tutur Joshua Renouf, selaku pencipta Barisieur.

    Untuk menikmati secangkir kopi hangat dari alarm Barisieur ini, Anda harus rela merogoh kocek sebesar $445 atau sekitar Rp 6.249.135. Di Indonesia sendiri, alarm ini sudah tersedia di beberapa situs e-commerce dengan harga dimulai dari Rp 7,9 juta hingga Rp 23,9 juta. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Alarm Canggih yang Bisa Racik Kopi Setiap Pagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar