Ada Mobil Langka Berpintu Depan Mejeng di Jakarta

Daftar Isi

    Foto: BMW Isetta. Foto: Rizki Pratama


    LancangKuning.Com, Jakarta - BMW Isetta merupakan salah satu mobil dengan desain yang mungkin tidak akan pernah terlupakan dari sejarah dunia otomotif. Mobil unik yang pintunya dibuka dari depan ini ternyata ada di Indonesia dengan kondisi cat masih asli.

    Mobil tersebut tampak sedang ditampilkan dalam acara ulang tahun Bimer Benz Indonesia (BBI) ke-2 pada Sabtu (26/1/2019) di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Tentu saja kehadiran mobil tersebut menjadi daya tarik tersendiri di antara beragam mobil Mercedes-Benz dan BMW yang mejeng pada kesempatan tersebut.

    "Di sini yang paling tua ada Isetta tahun 55. Ini setahu saya juga baru pertama kali ditampilkan di Jakarta," ujar Founder BBI, Pae Bowo saat ditemui dalam acara ulang tahun ke-2 BBI di Gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan.

    Baca Juga: Ajaib! Anjing ini 'Hidup Lagi' Setelah Digigit Ular Berbisa

    Hebatnya lagi mobil tersebut yang ada di acara tersebut merupakan mobil dari tangan pertama sejak pertama kali dibeli.

    "Itu tangan pertama dari baru, car orisinil dan masih bisa jalan. Makanya banyak yang heran mobil ini ada di Indonesia," ungkap Bowo, dilansir dari Detik.com

    Sekedar informasi, Isetta sendiri merupakan mobil mini rancangan Italia yang memberikan izin untuk diproduksi di berbagai negara seperti, Argentina, Spanyol, Belgia, Perancis, Brasil, dan Jerman. Mobil ini juga bahkan memuncaki penjualan terbanyak mobil bermesin satu silinder di dunia dengan total 161,728 unit.

    Untuk versi buatan Jerman yang diproduksi oleh BMW mobil ini cukup lama berada di lini produksi. Kurang lebih selama 7 tahun pabrik BMW membuat mobil ini sejak tahun 1955 hingga terakhir pada tahun 1962. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada Mobil Langka Berpintu Depan Mejeng di Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar