Ketua Komisi III DPRD Riau: Pemprov Harus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau, Markarius Anwar mengatakan Pemerintah Provinsi Riau harus terus secara berkesinambungan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Mengingat, saat pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat babak belur.

    Dikatakan Markarius, terobosan ini diantaranya adalah di sektor pertanian meningkatkan keinginan masyarakat untuk lebih memanfaatkan lagan kosong dengan cara pemberian bibit dan pupuk.  

    "Salah satu perhatian recovery ekonomi masyarakat yang kami sampaikan. Harus ada terobosan dan program yang menyentuh langsung ke ekonomi masyarakat contoh di desa banyak petani, coba beri bantuan bibit dan pupuk karena mereka punya lahan kosong. Masalahnya hari ini mereka tidak ada uang untuk modal," papar Markarius.

    Lanjut dia, setiap melakukan serap aspirasi ke dapilnya, masyarakat banyak memberikan usulan soal bantuan pemerintah yang harusnya dirasakan oleh masyarakat kecil. Apalagi, ekonomi mereka belum sepenuhnya pulih pasca pandemi sehingga mereka berharap Pemprov memberikan perhatian lebih.

    "Terus terang sampai hari ini masyarakat kan belum sepenuhnya pulih ekonominya. Nah kita pernah beri bantuan di Kabupaten Pelalawan bantu poktan (kelompok tani), akhirnya mereka tanam cabai," kata dia.

    Lanjutnya, hasilnya luar biasa sampai mereka surplus pada panen raya. Ini tidak hanya menutup kebutuhan mereka bahkan buat dijual.

    "Artinya ekonomi mereka naik, kalau sudah naik mereka akan belanja ke pasar, ada perputaran dan ekonomi akan hidup," kata Markarius.

    "Pertumbuhan ekonomi kita sesuai dengan target Pak Gubernur agar ditingkatkan. Hal ini bisa dicapai dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh dalam bentuk program-program stimulus yang membantu ekonomi masyarakat," kata Markarius, Senin (14/11/2022).(adv)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua Komisi III DPRD Riau: Pemprov Harus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar