Puncak Reuni Perak IKA 97 SMUNSA Bengkalis Resmikan Rumah Tahfidz

Daftar Isi

    Foto: Ketua Panitia Reuni Perak 25 Tahun IKA 97 SMUNSA Bengkalus, Embing Sukarya



    Lancang Kuning, BENGKALIS - Puncak kegiatan Reuni Perak 25 Tahun Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 97 Sekolah Menengah Umum Negeri Satu (SMUNSA) Bengkalis yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bengkalis Jl.Arif Rahman dengan meresmikan Rumah Tahfidz yang berada dilingkungan sekolah pada Sabtu, (29/10/2022).

    Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak jumat 28 oktober 2022, bertepatan Hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Anjangsana ke Panti Asuhan Dayang Derma dan Yayasan Aisyah Berbagi dalam rangka pemberian santunan pada anak yatim, sebagai mana yang disampaikan Ketua Panita Embing Sukarya saat memberi sambutan di aula pertemuan lantai II, SMA Negeri 1 Bengkalis Sabtu pagi.

    " alhamdulillah di Reuni Perak 25 tahun ini serangkaian acara telah kami laksanakan sejak semalam yakni bakti sosial donor darah yang terkumpul 20 kantong darah, kemudian sore hari ke panti asuhan dayang derma serta yayasan aisyah berbagi, dan nanti akan kita resmikan rumah tahfidz SMA 1 Bengkalis" ucap Embing.

    Lebih lanjut Embing mengatakan kenapa dilaksanakan di sekolah untuk reuni perak ini karena untuk mengenang masa sekolah dulu salah satunya lingkungan sekolah yang sudah berubah total dimana waktu itu apel senin dilaksanakan didepan sekolah Jalan Arif Rahman, sementara saat ini pintu masuk sekolah berada di Jalan Ahmad Yani.

    Sementara itu mantan guru SMUNSA yang pernah mengajar para IKA 97 SMUNSA Pak Suprianto mengatakan mungkin karena dirinya yang paling banyak mempunyai kenangan bersama para alumni, karena dulunya ia merupakan Pembina OSIS sehingga salah satu tugasnya adalah mengamanakan tata tertib sekolah.

    "terimakasih kepada IKA 97 SMUNSA yang memberikan kesempatan kepada saya memberikan sepatah kata, kenapa saya terpilih dari guru lainnya mungkin karena saya salah satu guru yang punya banyak kenangan bersama kalian semua karena saat itu saya mengemban tugas sebagai pembina OSIS dimana tugasnya adalah menertibkan dan mengamankan tata tertib sekolah, mulai dari pagi sampai siang hari yang kadang turut mengawasi murid yang merokok di WC" kenang Pak Suprianto disambut sorak sorai dari Alumni laki-laki menandakan kebenaran yang terjadi.

    Ia juga mengharapkan kegiatan reuni hendaknya menjadi ajang silaturahmi yang bersifat positip dan juga mengingatkan agar tidak menjadi ajang yang mengarah ke negatif, dengan apa yang dilakukan dan dikerjakan IKA 97 SMUNSA ia yakin para muridnya menjadikan momen reuni untuk hal hal yang positif dan bermanfaat.

    Sementara itu kepala sekolah SMA Negeri 1 Bengkalis M.Nur yang juga pernah mengajar para alumni menyambut baik Reuni Perak IKA 97 yang dilaksanakan disekolah, dan berharap bisa dilanjutkan seperti diadakan pertemuan 6 bulan sekali disekolah.

    "saya kira reuni perak ini reuni terbesar yang pernah dilaksanakan disekolah ini, karena telah dipersiapkan dengan matang rangkaian kegiatannya sehingga tidak hanya sekedar datang, foto-foto dan pulang, dan ini bisa menjadi motivasi dan contoh baik bagi para murid SMA 1 Bengkalis yang turut hadir  bersama diruangan ini" ungkap M. Nur

    Anggaplah sekolah ini sebagai jembatan menuju cita cita dimana saja untuk digapai, dan hari ini anak-anakku kembali ke jembatan yang telah mengantar kalian menuju kesuksesan itu dan hal ini jarang sekali ada orang kembali ke jembatan menuju kesuksesan itu, ucap kepala sekolah lagi.

    Sebelum peresmian rumah tahfidz, turut ditampilkan tayangan in memoriam alumni 97 dan penampilan prestasi dan hiburan dari siwa-siswi SMA 1, kemudian yang paling menarik adalah motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Filusman Lc. (LK/Fz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puncak Reuni Perak IKA 97 SMUNSA Bengkalis Resmikan Rumah Tahfidz
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar