Hebat, LAZnas PHR Raih WTP Audit Laporan Keuangan Tahun 2021

Daftar Isi

     

     

    Lancang Kuning - Laporan Keuangan LAZnas PHR Yayasan Karyawan Muslim Rokan Tahun 2021 meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

    Predikat WTP ini diberikan oleh Akuntan Publik terpercaya setelah dilakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan yang disusun berdasarkan standar akuntansi PSAK 109. 

    Laporan audit tersebut dikeluarkan pada tanggal 20 September 2022 sebagaimana disampaikan Auditor Independen Perwakilan BKP Karim dan KAP Jojo Sunarjo dan rekan dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Audit berbarengan dengan kegiatan Training Rig Entry Level Worker Batch II di Institut Wirasusaha LAZnas PHR, Pekanbaru (15/10). 

    Laporan Audit tersebut diterima oleh Pudjo Handoko, MBA selakuk Direktur Institut Wirausaha LAZnas PHR dan Irman Budi Prasetyo, SE., selaku General Manajer LAZnas PHR.

    Direktur Utama LAZnas PHR diwakili oleh Irman Budi Prasetyo, SE selaku General Manajer LAZnas PHR mengatakan bahwa Audit publik oleh Auditor Independen ini adalah wujud komitmen LAZnas PHR dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. 

    "Pencapaian predikat WTP ini sebagai bukti bahwa kami berusaha profesional dalam mengelola Zakat, Infak, Shodaqoh dan dana kemanusiaan lainnya. Semoga dapat mendorong kepercayaan muzakki atau donatur dan pada akhirnya akan meningkatkan pelaksanaan syariat zakat di Indonesia," kata Irman. 

    LAZnas PHR Karyawan Muslim Rokan  yang sebelumnya bernama LAZnas Chevron Indonesia merupakan Lembaga Amil Zakat dibawah naungan Yayasan Karyawan Muslim Rokan yang mengelola Zakat Infak Shodaqoh dan dana kemanusiaan lainnya dari para donatur yang mayoritas merupakan karyawan Pertamina Hulu Rokan khususnya di PT. PHR WK Rokan. 

    Dalam proses penyaluran dananya, LAZnas PHR menyalurkan dalam berbagai program pendayagunaan dan program penditribusian yang terdiri dari 5 rumpun program yaitu Program Kemanusiaan, Program ekonomi produktif, Program Pendidikan, Program Dakwah. 

    Sesuai dengan amanah syariat islam dan Undang-Undang No.23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, LAZnas PHR yang saat ini merupakan MPZ Dompet Dhuafa Republika memastikan dirinya merupakan lembaga publik (milik umat) yang akan selalu menjaga akuntabilitas, transparansi serta profesional dalam pengelolaannya serta memiliki program-program yang berdampak dan menjawab permaslahan umat.

    "Semoga masyarakat terutama muzakki akan makin mempercayakan zakat, infak dan sedekahnya melalui lembaga zakat khususnya LAZnas PHR. Sehingga akan makin banyak orang yang membutuhkan yang menerima manfaatnya. Apalagi LAZnas PHR kini memberikan fasilitas kemudahan dalam berdonasi melalui website www.energikebaikan.com," imbuh Irman. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hebat, LAZnas PHR Raih WTP Audit Laporan Keuangan Tahun 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar