40 Siswa MAN 2 Pekanbaru Terima Wakaf Alquran

Daftar Isi


     
    Foto: Sebanyak 40 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Pekanbaru menerima wakaf alquran di lapangan MAN 2 Pekanbaru pada Jumat (14/10/2022)

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sebanyak 40 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Pekanbaru menerima wakaf alquran di lapangan MAN 2 Pekanbaru pada Jumat (14/10/2022) pagi.

    Sebagai informasi, penyaluran al-quran ini bersumber dari Welly Wirman dan Alumni SMA 1 Pekanbaru angkatan 1972, kemudian didistribusikan oleh Kurnia Wakaf Alquran. 

    Para penerima wakaf alquran ini merupakan siswa-siswi yang telah menghafal sebanyak dua juz alquran.

    Pelaksana tugas (Plt) Wakil Kepala Bidang Humas MAN 2 Pekanbaru Merry Novikawati mengatakan, penyaluran alquran itu menjadi suatu motivasi bagi siswa MAN 2 Pekanbaru menghapal Alquran. 

    "Bagi yang belum hafal dua juz jadikan motivasi, karena orang yang penghafal Alquran itu tentu akan mendapatkan rahmat dan berkat yang luar biasa dari Allah SWT juga diberikan kemudahan dalan menuntut dan menerima ilmu," kata Merry. 

    Ia juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang menerima wakaf alquran dan mengucapkan terima kasih kepada Kurnia Wakaf Alquran yang telah memilih MAN 2 Pekanbaru sebagai sekolah penerima wakaf qurannya.

    "Terima kasih Kurnia Wakaf Alquran atas pemberian alquran ini, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak kita dan bisa lebih sering lagi menghafal quran," ucapnya.

    Sementara itu, penggagas Kurnia Wakaf Alquran Fahri Yasin menyebutkan, Islam harus maju di negara Indonesia. 

    "Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan pengetahuan dari aspek pendidikan seperti akademik maupun non akademik juga hafalan para siswa kita ini terhadap alquran tentu harus kita bantu," ujar Fahri.

    Untuk diketahui, sampai saat ini pihaknya tetap berupaya mengumpulkan pewakaf baik dari individu dan kelompok maupun perusahaan untuk disampaikan kepada Santri Tahfidz Alquran, siswa Madrasah Aliyah. 

    Ia berharap kepada para siswa yang menerima wakaf alquran ini agar mampu belajar lebih giat lagi dan tidak bosan untuk menghafal Alquran.

    "Mudah mudahan apa yang kita salurkan hari ini memberikan manfaat bagi penerima dan yang memberikan manfaatnya," harapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 40 Siswa MAN 2 Pekanbaru Terima Wakaf Alquran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar