Jejak Harimau Kembali Hantui Warga Teluk Lanus, Siak

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,SIAK-Meski seekor harimau betina sudah pernah tertangkap, September 2021 lalu di Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak pasca diterkamnya seorang remaja. Si Raja Rimba ini kembali menghantui perkampungan ini. 

    Warga merasa was-was dan kuatir, setelah jejaknya terlihat di sekitar kebun di perkampungan mereka. Dari keterangan warga sekitar, harimaunya tidak hanya satu, terlihat dari jejak yang ada.

    Kaur Pemerintahan Kampung Teluk Lanus, Kenang mengatakan masyarakat sudah resah dengan keberadaan harimau di daerah ini. Bahkan, tidak ada kebijakan dari pemerintah mengatasi keberadaan harimau yang juga kerap masuk ke dalam kampung ini.

    Dikutip dari Riaupos.co, dikatakan Kenang mereka telah melaporkan hal ini ke petugas BBKSDA di Siak dan juga di Provinsi. Namun, petugas yang datang ke Teluk Lanus hanya memasang kamera pengintai. "Masyarakat ketakutan, takut dengan peristiwa yang terjadi setahun yang lalu terjadi kembali," kata Kenang.

    Setahun yang lalu, seorang remaja diterkam harimau yang menyebabkan kepala dan kemaluannya terputus. "Memang tahun itu ada harimau yang teperangkap di kandang perangkap. Namun, saat ini masyarakat Teluk Lanus tidak bisa tenang, apalagi ada seekor anjing milik warga yang dimakan harimau," kata Kenang.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jejak Harimau Kembali Hantui Warga Teluk Lanus, Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar