JMSI Sulteng Resmi Didirikan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PALU-Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi didirikan setelah 16 media Siber di Sulteng, mendeklarasikan organisasi Media Siber ini di Kafe Nagaya, Kota Palu pada Sabtu (27/8/2022). 

    JMSI telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers setelah ditetapkan dalam rapat pleno Dewan Pers pada Kamis sore (6/1/2022) lalu.

    Setelah deklarasi, 16 pemilik media Siber di Sulteng menyepakati Murtalib, SH (radarsulteng.id) sebagai ketua dan Mahful Haruna (wartasulawesi.com) sebagai sekretaris JMSI Sulteng.

    Sementara Udin Salim (metrosulawesi.id) didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Bersama Burhan Jawachir (medialogisnews.com) sebagai anggota dewan pembina.

    Ketua JMSI Sulteng, Murtalib yang telah dipilih dan ditetapkan sebagai ketua oleh para anggota dalam deklarasi mengatakan, dirinya siap menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya. 

    “Saya berharap, ada dukungan penuh dari semua teman – teman para pemilik media Siber yang tergabung di organisasi JMSI ini. Mari kita sama – sama bersarkan organisasi ini,” ajak Murtalib.

    Murtalib bertekad, akan membawa JMSI Sulteng menjadi organisasi besar dan bermanfaat bagi anggota, para jurnalis dan masyarakat Sulteng secara umum.

    “Kita akan membuat kegiatan – kegiatan untuk peningkatan kapasitas para anggota, serta kegiatan – kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat masyarakat,” jelasnya.       
    Sementara Udin Salim yang didaulat dalam deklarasi sebagai Ketua Dewan Pembina JMSI Sulteng mengatakan, dengan hadirnya JMSI di Sulteng bisa menjadi wadah silaturahmi bagi para pemilik media siber di Sulteng.

    “Mari kita jadikan JMSI ini sebagai wadah silaturahmi dan tempat bagi para anggota untuk menempa diri dan meningkatkan pengetahuan terkait jurnalistik dan pengelolaan media siber,” ujar Udin Salim.

    Udin Salim berharap, semoga dengan adanya JMSI di Sulteng dapat menjadi mitra strategis pemerinta maupun lembaga hukum dalam mengawal pembangunan di Sulteng.(rie/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel JMSI Sulteng Resmi Didirikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar