Harap Dukungan Menparekraf RI, Kampar Yakin Maju di Sektor Pariwisata dan UMKM

Daftar Isi

    Foto: Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol saat foto bersama dengan Menparekraf RI pada hari Ahad (21/08/2022) kemarin, di Bandara SSQ II Kota Pekanbaru.

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol mengatakan bahwa Kabupaten Kampar saat ini sedang menggesa kemajuan lewat sektor Pariwisata dan Usaha Mikro Kreatif Masyarakat. 

    Ditambahkan Kamsol, kemajuan sektor pariwisata dan UMKM bisa tercapai dengan adanya dukungan dan suport dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H Sandiaga Salahuddin Uno.

    "Allhamdulilah, dalam beberapa tahun ini Kampar banyak masuk dalam nominasi atau juara Anugrah Pesona Indonesia diantarannya, wisata Gulamo di kecamatan XIII Koto Kampar, wisata Batu Tilam di kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Wisata Arung Sungai Kopu di kecamatan Koto Kampar Hulu," ujar Kamsol saat bertemu singkat dengan Menparekraf RI di Ruang VVIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Qasim II Kota Pekanbaru pada hari Ahad (21/08/2022) kemarin.

    Lanjut Kamsol, bahwa Kampar saat ini juga bekerjasama dengan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) yang mengkaloborasikan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. 

    "Maka dengan pertemuan singkat ini dengan Bapak Menteri Pariwisata, Insyaallah program membangun desa wisata dan desa kreatif kedepan bisa terwujud," harap Kamsol.

    Ditegaskan Kamsol, dalam mengaplikasikan hal ini kedepan sangat perlu dukungan dari seluruh Dinas terkait. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harap Dukungan Menparekraf RI, Kampar Yakin Maju di Sektor Pariwisata dan UMKM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar