Selamat, 6.578 Mahasiswa Baru Unri Mulai Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus

Daftar Isi

    Foto: Rektor Unri Aras Mulyadi DEA (kanan) ketika hadir di acara PKKMB Unri tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Rektorat Unri, Rabu (10/8/2022).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sebanyak 6.578 mahasiswa di Universitas Riau (Unri) mulai mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun ajaran 2022/2023

    PKKMB menjadi gerbang baru mahasiswa baru sebelum memasuki perkulian di Unri. Tujuannya adalah agar ribuan mahasiswa itu bisa menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta kepedulian terhadap lingkungan.

    Selain itu, mahasiswa diberikan pemahaman tentang hak dan kwajiban, menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan Tri Dharma perguruan tinggi.

    Kemudian, mahasiswa juga dijelaskan tentang sarana akademik dan non akademik yang tersedia di Universitas Riau secara maksimal.

    Rektor Unri Aras Mulyadi DEA menjelaskan, PKKMB adalah untuk menyiapkan mahasiswa baru dalam melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

    "Kegiatan ini juga untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di UNRI,” kata Aras di Gedung Rektorat Unri, Rabu (10/8/2022).

    PKKMB Unri tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan lima hari. Mulai Rabu 10 Agustus hingga Jumat 14 Agustus 2022.

    Aras Mulyadi menghimbau, kepada seluruh mahasiswa baru Unri untuk bisa mengisi proses transisi ini. Hal ini agar mahasiswa bisa lebih dewasa dan mandiri dari segala aktivitas. Sehingga bisa menunjang pengembangan karakter.

    "Lakukan proses adaptasi dengan lingkungan baru ini sebaik-baiknya. Jadikan sebagai bekal untuk meraih keberhasilan dalam menempuh pendidikan di UNRI," ujar Aras Mulyadi.

    Pembentukan karakter melalui kehidupan kampus, kata Aras, sangat diperlukan pendidikan akademik maupun non akademik. Hal itu sangat berpengaruh terhadap wawasan serta pengalaman di dalam kehidupan.

    "Sebab itu, selain adanya faktor pendukung dalam diri mahasiswa itu sendiri juga tentu ada faktor penunjang dari luar. Di antaranya seperti peran instansi pemerintah baik vertikal maupun horizontal, peran alumni, peran mitra kerja  sama, dan peran stakeholder lainnya," ungkapnya.

    Pada kegiatan PPKMB, 6.578 mahasiswa baru Unri itu langsung disebar disejumlah fakultas. Sebanyak 1.459 mahasiswa ditempatkan di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

    Kemudian, Fakultas Ilmu Sosial Politik 775 mahasiswa, Fakultas Ekonomi Bisnis berjumlah 927 mahasiswa, Fakultas Perikanan Kelautan 752 mahasiswa.

    Selanjutnya, Fakultas Pertanian sebanyak 592 mahasiswa, Fakultas Teknik 873 mahasiswa, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam 609 mahasiswa.

    Lalu, Fakultas Hukum 275 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 146 mahasiswa dan Fakultas Keperawatan sebanyak 203 mahasiswa.

    “Selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru di UNRI. Selamat atas keberhasilan mahasiswa yang telah lulus seleksi yang cukup ketat dari berbagai jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru di UNRI,” tandas Aras Mulyadi. 

     

    (Mediacenter Riau/nb)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selamat, 6.578 Mahasiswa Baru Unri Mulai Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar