Aliansi Mahasiswa Meranti Kepung Kantor Bupati

Daftar Isi

    Ratusan Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang sedang dan mengambil studi di luar daerah berkumpul di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti. Kali ini mereka melakukan aksi untuk menagih janji Pemerintah Kabupaten yang akan mencairkan beasiswa pada bulan Maret. Tapi kenyataannya sampai bulan Mei belum kunjung cair dana tersebut. Selatpanjang 30/5/2016.

    Harapan Mahasiswa semakin kandas dan mereka sangat kecewa setelah menunggu lama namun Bupati Irwan Nasir tidak kunjung menemui massa aksi. Ratusan massa aksi yang tergabung, mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Meranti. Aksi gugatan  ini menjadikan halaman kantor Bupati pagi itu seperti lautan manusia.

    Korlap Aksi Zuriadi Fahmi menyatakan kekecewaannya kepada Pemerintah Kabupaten yang hanya bisa berjanji kepada mahasiswa untuk mencairkan beasiswa tetapi tidak ada kenyataannya sama sekali. “Pemkab kurang memperhatikan serius terhadap nasib mahasiswa penerus bangsa. Kami hadir disini menagih janji Pemkab", Fahmi menegaskan. 

    Setelah lama berorasi akhirnya Wakil Bupati menemui massa aksi Aliansi Mahasiswa Meranti. Wakil Bupati berjanji tetap akan mengeluarkan dana beasiswa untuk mahasiswa, "kita akan berjanji tetap mencairkan beasiswa mahasiswa jika kas Pemda sudah ditransfer dari pusat", kata Drs. Said Hasyim.

    Mendengar pernyataan Wakil Bupati Meranti, massa aksi semakin kecewa dan setelah menyatakan pernyataan sikapnya Korlap menawarkan opsi agar Pemkab bisa memenuhi janjinya dengan meminjam dana bank atau mengeluarkan nama-nama hasil seleksi agar mahasiswa yakin dengan sikap Pemda. “Masalah uang itu masalah kecil seharusnya bagi pemerintah, toh sudah ada anggarannya, pemerintah juga bisa pinjam uang ke salah satu bank yang ada”, pungkasnya.

    Setelah dinilai Pemkab tidak serius menanggapi, massa aksi akhirnya melanjutkan orasinya di depan kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. (hyAzn/Dsc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aliansi Mahasiswa Meranti Kepung Kantor Bupati
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar