Bekerjasama dengan IOM dan UNHCR, Pemko Pekanbaru Cari Pengungsi Rohingya yang Kabur

Daftar Isi

     

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU - Upaya pencarian terhadap puluhan pengungsi asal Rohingya yang kabur dari tempat penampungan masih dilakukan Badan Kesbangpol Pekanbaru bersama pihak terkait. Hingga saat ini belum ada kepastian keberadaan para pencari suaka ini.

    Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, mereka bekerjasama dengan IOM dan UNHCR dan guna melacak keberadaan puluhan pengungsi Rohingya ini.

    "Kita terus melakukan pencarian. Catatan kita, kita harus tahu pasti kemana mereka ini pergi. Apakah masih di Indonesia atau sudah berada di negara tetangga," ujar Zulfahmi, Jumat (22/7).

    Menurutnya, ada dugaan pada pengungsi Rohingya ini melarikan diri ke Malaysia karena banyak kerabat mereka di sana.

    Ia mengaku sudah mendapatkan data bagi mereka yang kabur. Kesbangpol juga mengharapkan kerjasama IOM dan UNHCR bisa memastikan keberadaan pengungsi yang kabur.

    "Sudah ada yang di Malaysia, tapi pihak IOM dan UNHCR Indonesia belum memberikan informasi itu. Karena mereka lah yang bisa berkomunikasi dengan IOM dan UNHCR Malaysia," jelasnya.

    Total ada 79 orang pengungsi asal Rohingya yang melarikan diri dari tempat penampungan. Sementara yang tersisa saat ini hanya 35 orang. (rie/pbc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bekerjasama dengan IOM dan UNHCR, Pemko Pekanbaru Cari Pengungsi Rohingya yang Kabur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar