Bantu UMKM Tumbuhkan Ekonomi, PAPDESI Riau Akan Gelar Festival Dana BKK

Daftar Isi


     
    Foto: Silaturahmi PAPDESI Provinsi Riau bersama Gubernur Syamsuar.

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Riau berencana akan mengadakan festival dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang diberikan Pemerinah Provinsi (Pemprov) Riau kepada desa. 

    Festival dana BKK ini akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAPDESI Provinsi Riau  pekan depan yang akan dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

    Hal tersebut dibenarkan Ketua DPD PAPDESI Provinsi Riau, Sofyan usai bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Riau, Selasa (19/7/2022) di Rumah Dinas Gubri.

    "Rakerda nantinya akan membahas dana BKK yang diluncurkan pak Gubernur Syamsuar ke desa-desa dan salah satunya akan membahas rencana festival dana BKK," jelas Sofyan.

    Diketahui, pada 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan BKK kepada 1.591 desa yang ada di Provinsi Riau sebesar Rp200 juta per desa.

    Pada 2020, mengalami penurunan disebabkan dampak pandemi Covid-19. Sehingga BKK yang disalurkan sebesar Rp85 juta per desa.

    Sementara di 2021, BKK yang disalurkan kembali naik menjadi Rp100 - Rp150 juta per desa.

    Sofyan menilai, besaran jumlah dana BKK provinsi untuk desa sudah selayaknya untuk diadakannya kegiatan, seperti festival yang tujuannya juga untuk membantu UMKM dalam menumbuhkan perekonomian Riau.

    "Setelah ditelaah, dana BKK yang ada di Riau jauh lebih besar yang diberikan provinsi lain, jadi itulah yang ingin kita adakan festival, dan bisa nampak giat ekonomi desa dengan adanya dana BKK ini," imbuhnya.

    Dengan adanya festival dana BKK Sofyan berharap dapat menjaring UMKM dan bisa mengetuk pintu hati pengusaha yang ada di Bumi Melayu Riau. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantu UMKM Tumbuhkan Ekonomi, PAPDESI Riau Akan Gelar Festival Dana BKK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar