Atasi Keterbatasan Daya Tampung PPDB SMA, Disdik Riau Diminta Bangun RKB

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Komisi V DPRD Riau, meminta Dinas Pendidikan Riau, agar segera membangun Ruang Kelas Baru (RKB). Ini adalah salah satu upaya mengatasi keterbatasan daya tampung  Penerimaan Anak Didik Baru di Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Riau, terutama di Kota Pekanbaru.

    Hal ini disampaikan Ketua Komisi V DPRD Riau Robin P Hutagalung usai menggelar Rapat Hearing dengan Disdik Riau di Kantor DPRD Riau, Rabu (13/7/2022).

    "Untuk mengatasi keterbatasan daya tampung pada SMA Negeri saat PPDB, kita minta 
    Disdik Riau untuk membangun RKB dan Unit Sekolah Baru. Sebab, persoalan ini kita hadapi hampir setiap PPDB,' ujar Robin.

    Langkah lain yang juga disarankan Komisi V DPRD Riau, dikatakan Robin adalah melakukan kerjasama dengan sekolah SMA swasta di Pekanbaru denan cara membuka jalur afirmasi. Apalagi, jika melihat pertumbuhan sekolah swasta yang berkembang di Kota Pekanbaru.

    "Dengan terbukanya kerjasama dengan SMA swasta ini akan dapat menampung lonjakan siswa baru pada PPDB. Bagaimana teknis dan penganggarannya, itu tergantung kepada kebijakan yang diterapkan Dinas Pendidikan Provinsi Riau," kata Robin.(adv)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atasi Keterbatasan Daya Tampung PPDB SMA, Disdik Riau Diminta Bangun RKB
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar