Hendak Balap Liar, 15 Pemuda Diamankan Tim Patroli

Daftar Isi

    Foto: Patroli secara berkala di Jembatan Siak IV Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sebanyak 15 orang pemuda bersama sepeda motornya diamankan polisi Mereka berencana melakukan aksi balap liar di atas jembatan Siak IV, Kota Pekanbaru, Riau.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes DR Pria Budi mengatakan, selain mencegah aksi balap liar, pihaknya juga mengantisipasi aksi pengeroyokan seperti yang pernah terjadi beberapa hari lalu.

    "Kita mengamankan 15 unit sepeda motor tanpa surat kendaraan, plat nomor. Mereka juga menggunakan knalpot racing (bising) bersama pemiliknya. Diduga kelompok remaja ini akan melakukan aksi balapan liar, ini akan kita bawa ke kantor guna proses lebih lanjut," kata Budi, Rabu (8/6/2022).

    Budi menyebutkan, dia bersama anak buahnya melakukan patroli secara berkala di Jembatan Siak IV Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Polisi akan melakukan upaya lanjutan terkait 15 kendaraan tersebut. 

    "Ke depannya kita akan terus patroli di jalanan setiap malam, demi menjaga harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat Pekanbaru. Terutama atas kejadian beberapa waktu lalu yang sempat meresahkan, semoga kegiatan ini bisa menjadi jawaban dari kami kepada masyarakat," jelasnya. 

    Budi menambahkan, pihaknya akan berkomitmen menjaga keamanan dan kenyaman di lingkungan masyarakat dan tidak memberikan ruang kepada pelaku kejahatan.

    "Tentunya kita akan terus berupaya untuk tidak memberi ruang terhadap pelaku kejahatan. Baik dari pencurian sepeda motor, pencurian pemberatan dan kekerasan, balapan liar, narkoba dan lainnya," ucap Budi.

    Budi menghimbau kepada masyarakat membantu polisi untuk selalu mengawasi dan menjaga anak-anak remajanya. Sebab, kata Budi, anak remaja lebih rentan terpengaruh tindakan kriminal.

    "Upaya-upaya dalam menjaga kestabilan Hlharkamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Pekanbaru terus kami lakukan, dengan melaksanakan preventif strike patrol secara berkala," tandasnya. 

     

    (Mediacenter Riau/asn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hendak Balap Liar, 15 Pemuda Diamankan Tim Patroli
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar