Massa Pendukung UAS Datangi Kedubes Singapura, Desak Minta Maaf

Daftar Isi

    Foto: Massa pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) mulai mendatangi kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5) siang. (Foto: CNN Indonesia/Michael Josua Stefanus)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Massa pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) mulai mendatangi kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5) siang.

    Massa yang mengatasnamakan diri kelompok Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) DKI Jakarta mendesak pemerintah Singapura meminta maaf karena menolak UAS masuk ke Singapura.

    PERISAI mengecam sikap pemerintah Singapura yang menolak UAS. Apalagi, Singapura memberikan label kepada UAS sebagai penceramah yang menyebarkan ekstremisme.

    "Apabila dalam tempo 2 x 24 jam pemerintah Singapura belum meminta maaf, maka Pemerintah RI harus meninjau ulang hubungan Diplomatik RI-Singapura," tulis PERISAI dalam keterangan tertulis mereka, dilansir CNNIndonesia 

    Mereka juga meminta Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo meminta maaf juga kepada UAS dan umat Islam karena tidak acuh pada kasus itu.

    Pantauan CNNIndonesia.com, massa yang datang tampil beragam. Ada sebagian orang yang mengenakan pakaian serba putih dilengkapi peci atau jilbab.

    Sebagian massa tampak berfoto di depan tulisan kantor Kedubes Singapura.

    Hingga sekitar pukul 14.13 WIB, aksi belum dimulai. Massa yang datang pun masih menunggu berlangsungnya aksi di sekitar trotoar.

    Namun, beberapa petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) terlihat sudah bersiaga. Berdasarkan pantauan, tak ada kendaraan taktis (rantis) yang terparkir di sekitar lokasi unjuk rasa.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Massa Pendukung UAS Datangi Kedubes Singapura, Desak Minta Maaf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar