Dorong Pemulihan Ekonomi, Gubri: Percepatan Perkembangan Ekonomi Syariah Sangat Penting

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan dalam mendorong pemulihan ekonomi, tentunya percepatan perkembangan ekonomi syariah sangatlah penting.

    Untuk itu, pihaknya terus mendorong masyarakat untuk menggerakkan ekonomi berbasis syariah. Karena, percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di daerah sangatlah penting untuk mendorong pemulihan ekonomi.

    "Kita harus terus berbuat kebaikan terutama dalam menggerakkan ekonomi syariah di daerah kita ini karena Riau identik dengan agama," kata Gubri Syamsuar saat kembali melanjutkan kunjungan safari ramadan 1443 H/2022 M tepatnya di Masjid Al-Ukhuwah, Perumahan UNRI Kelurahan Air Putih, Panam, Pekanbaru pada Jumat malam, (29/04/2022).

    Gubri menyampaikan bahwa perkembangan ekonomi syariah sesuai dengan keinginan para ulama untuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen produk halal dunia salah satunya melalui pembentukan Kawasan Industri Halal (KIH).

    "Sesuai keinginan para ulama Indonesia agar indonesia ini menjadi produsen halap yang terbesar dunia, sekarang sudah mendekati kenyataan," sebutnya. 

    Ia menambahkan, apalagi Negara Indonesia khususnya daerah Riau memiliki potensi tersebut. Sehingga apabila dimanfaatkan pemerintah pusat maupun daerah maka akan meningkatkan perkembangan ekonomi syariah sebagai salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi.

    "Kalau kita kompak, isya allah dengan berusaha mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan untuk perbaikan sekaligus bagaimana kita memasarkan produk halal di Riau ini," lanjut Syamsuar. 

    Lebih lanjut, Gubri mengatakan bahwa beberapa pengembangan ekonomi syariah akan terus dilakukan melalui industri halal seperti UMKM yang menjual produk halal dan sertifikasi halal bagi UMKM yang ada di Riau. 

    "Usaha kecil, Usaha Mikro kami dorong dengan adanya industri halal. Apalagi, sekarang sertifikasi halal sangat mudah," ungkapnya. 

    Ia mengungkapkan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini berdampak hampir kepada semua sektor kehidupan terutama sektor perekonomian. Dalam kondisi demikian harus ada upaya dan inovasi di setiap daerah untuk mengembangkan potensi yang ada. 

    "Kita pemerintah akan terus mendorong UMKM daerah untuk bisa terus berkarya karena UMKM merupakan gerakan ekonomi kerakyatan dimana tentunya harus mampu survive dengan baik," imbuh Gubri Syamsuar. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dorong Pemulihan Ekonomi, Gubri: Percepatan Perkembangan Ekonomi Syariah Sangat Penting
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar