Iriana Jokowi: Peringatan Hari Kartini Harus Dimaknai Sebagai Era Kebangkitan Perempuan

Daftar Isi

    Foto: Ibu Iriana Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam Peringatan Hari Kartini ke-144 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4/2022) Foto: BPMI Setpres

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Iriana Jokowi menginginkan peringatan Hari Kartini tahun 2022 ini harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi dan kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi.

    Hal ini bertujuan agar bisa menuju Indonesia Maju sebagaimana yang dicita-citakan oleh seluruh bangsa Indonesia.

    "Sehingga kita bisa segera mewujudkan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan bersama," ucapnya, dalam peringatan Hari Kartini 2022 disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/4/2022).

    Ia menyampaikan peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Karena hal ini merupakan potensi besar guna mempercepat pemulihan dan bahkan meningkatkan perekonomian.

    Menurutnya, pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor yang ada.

    "Saat ini tengah hadir bersama kita perempuan-perempuan yang berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian, yang hari ini akan menerima penghargaan tadi sudah menerima penghargaan," ujarnya.

    Iriana Jokowi menerangkan, tingginya peran perempuan dari segala sektor menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, bisa berprestasi dan bisa berkontribusi bagi masyarakat disekitarnya.

    Untuk itu ia mengharapkan perempuan Indonesia semua kalangan umur tetap semangat untuk berprestasi, karena tidak ada kategori umur untuk berprestasi.

    "Saya mengucapkan selamat Hari Kartini ke 144 Tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada," tambahnya.

    Istri Presiden RI Jokowi ini menambahkan, perjuangan dan semangat Kartini lah yang membuat perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan, dan serta turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga bangsa dan negara.

    Terangnya, berkat Kartini pula banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing, baik dalam skala nasional maupun internasional.

    Meskipun peringatan Hari Kartini tahun ini masih dalam suasana pandemi, namun terangnya, berkat kerja keras semua pihak termasuk di dalamnya perempuan-perempuan hebat, sehingga kondisi di negara ini dapat dikendalikan dengan baik

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air. Saya juga mengucapkan turut berduka cita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi," tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Iriana Jokowi: Peringatan Hari Kartini Harus Dimaknai Sebagai Era Kebangkitan Perempuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar