Wabub Inhil Hadiri Haul Jama di Gaung

Daftar Isi


    Foto: Wabub saat menyampaikan kata sambutan, Dok. Humas

    LancangKuning.Com, INHIL - Wakil Bupati Kabupaten Inhil H.Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Haul Jama' Serta Hut Majelis Ta'Lim Al-Hidayah Ke-17 di Masjid Al-Muhajirin, Pasar Baru, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, (2/1/2019).  
     
    Haul Jama' tersebut ditujukan kepada Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh M. Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab yang dimaksudkan untuk mengenang sekaligus mendoakan para tokoh agama Islam di daerah ini.

    Baca Juga: Bupati Wardan: Mari introfeksi diri diawal tahun 2019
     
    Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Dprd Inhil DR.Ferryandi, Camat Gaung Nurmansyah, Upika Kecamatan, Penceramah Ustadz Husnaini (Kuala Tungkal),Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Setempat.
     
    Wakil Bupati Inhil, H.Syamsuddin (Uti) mengharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.
     
    Kegiatan ini, kata Wakil Bupati, menjadi kegiatan rutin di desa Simpang Gaung. "Disamping bersilaturrahmi, kita bisa mendapatkan syafaatnya dan tempat yang layak disisi Allah  SWT," imbuhnya.

    Baca Juga: Wardan Segera Evaluasi Kinerja ASN dan OPD di Tahun 2019

    Wakil Bupati Inhil, H.Syamsuddin (Uti) mengucapkan terimakasih atas undangan yang telah disampaikan oleh pihak panitia pelaksana Haul ini.

    "Saya sangat senang di undang ke acara ini, dan sangat berterima kasih karena dapat meningkatkan silaturahmi," ucap Wabup.

    Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan para orang tua agar mengawasi dan mencegah anaknya dari pengaruh negatif, khususnya bahaya Narkoba yang sudah membahayakan saat ini.
     
    "Saatnya mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi yang baik dan paham pengetahuan ilmu agama Islam. Maka, galakkan Gerakan Maghrib Mengaji dan makmurkan masjid," tutur Wabup.

    Wakil Bupati mengatakan, dengan kegiatan keagamaan berupa majelis ilmu, maka diharapkan dapat menghindarkan ummat muslim dari perbuatan maksiat.

    "Penyalahgunaan narkoba tidak akan terjadi jika ilmu agamanya kuat dan taat beribadah. Untuk itu lah kegiatan-kegiatan keagamaan dan tausyah dari para ulama sangat diperlukan untuk membentengi diri dari hal-hal yang dapat melanggar hukum dan merusak diri," ujarnya.

    Ditambahkannya, melalui peringatan haul ini, seluruh Jemaah meminta kepada allah swt, agar di Kabupaten Indragiri Hilir tidak terjadi musibah dan senantiasa mendapatkan taufik dan hidayah-Nya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabub Inhil Hadiri Haul Jama di Gaung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar