Bupati Wardan: Mari introfeksi diri diawal tahun 2019

Daftar Isi

    Foto: Bupati Wardan saat menghadiri Musahabah Cinta di Masjid Alhuda, Tembilahan

    LancangKuning.Com, INHIL - Peralihan Tahun 2018/2019 diKabupaten Inhil yang dipusatkan Mesjid Raya Al-Huda yang mengangkat tema "Muhasabah Cinta" ditaja Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata dengan dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, Senin (31/12/2018) malam.

    Kegiatan keagamaan peralihan tahun 2018/2019 turut dihadiri Bupati HM. Wardan, Unsur Forkopimda Inhil, Anggota DPRD Inhil , sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, alim ulama, tokoh masyarakat dan jemaah mesjid Al-Huda serta masyarakat Kota Tembilahan.

    Muhasabah cinta ini diawali dengan shalawat nabi oleh kelompok habsyi, ceramah oleh Ustad Ruhiyat S.Ag M.PdI dan Ustad HM Effendi Lc, shalat sunnat taubat dan shalat sunnat hajat berjamaah yang diimami Ustad KH Rusli Kurnain, serta istighotsah yang dipimpin Ustad KH Muis Kurnain, bacaan surat yasin dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Al-Ustadz KH. Muis Kurnain.

    Dalam tausiah beliau menyampaikan, apa yang kita laksanakan pada malam ini semoga mendapat berkah dari Allah SWT dan didampingi itu kita harus muhasabah diri kita dengan memperbanyak mengingat perbuatan yang kita lakukan pada tahun-tahun yang lalu.

    Bupati HM. Wardan yang diwawancarai awak media usai melaksanakan rangkaian kegiatan muhasabah cinta mengatakan, Alhamdulillah perayaan pergantian tahun 2018/2019 masyarakat Kabupaten Inhil lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak zikir seperti apa yang kita lakukan di Mesjid Agung Al-Huda pada malam ini.

    Beliau juga mengatakan pergantian tahun Masehi harus banyak menginstrofeksi atau muhasabah terhadap aktivitas yang sudah Kita lakukan selama tahun 2018. Baik yang negatif dan ada yang positif. Untuk yang positif kita pertahankan dan apa yang negatif kita kurangi sehingga kita menghadapi tahun 2019 ini betul-betul sudah siap untuk kehidupan yang lebih baik serta berkonstribusi terhadap pembangunan Daerah tercinta Kabupaten Inhil. (Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Wardan: Mari introfeksi diri diawal tahun 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar