Panen Perdana Bersama Petani Kopi Binaan Dompet Dhuafa

Daftar Isi

    Foto: Pertama: Panen bersama | Dompet Dhuafa Singgalang bersama petani saat panen perdana kopi di Solok Sirukam. Program ini merupakan program ekonomi zakat produktif.



    Lancang Kuning -- Sahabat, tanaman kopi merupakan salah satu komoditas unggulan perkebunan di Solok Sirukam. Petani binaan Dompet Dhuafa pun ikut mengembangkan tanaman kopi dilahan perbukitan milik petani binaan sebagai komoditas utama. Varietas tanaman kopi yang dikembangkan jenis varietas Kartika dan Sigararutang.

    Kamis (24/03/2022) Dompet Dhuafa Singgalang, petani binaan dan tamu undangan dari Coffee Shop Sumbar melakukan rangkaian kegiatan panen kopi.

    “Program kopi sudah kita inisiasi sajak 2019. Kawasan Solok Sirukam merupakan salah satu yang daerah yang bisa diberdayakan. Kondisi georafis yang sangat mendukung dan masyarakat serta antusias dengan kehadiran program ini,” ujar Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang DD Singgalang.

    Program Desa Kopi Solok Sirukam merupakan peluang yang besar bagi warga Sirukam khususnya untuk mengembangkan komoditas kopi, terkususnya kopi Arabika. Kami juga telah mengupayakan pengadaan ratusan bibit kopi, berkolaborasi dengan Rimbo Pangan Lestari (RPL) dan LPPM Universitas Andalas.

    “Alhamdulillah, hasilnya sampai hari ini kita bisa bersama-sama ikut memetik buah kopi dikebun milik petani binaan Dompet Dhuafa,” kata Hadie. (LK/Rls) 
    .
    *Rilis oleh Nasri Markom DD Singgalang*.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Panen Perdana Bersama Petani Kopi Binaan Dompet Dhuafa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar