Gubri Dorong Sertifikasi Halal Produk UMKM di Riau

Daftar Isi

    Foto: Usai meresmikan F.I.M Oleh-oleh Riau.Gubernur Riau Syamsuar foto bersama.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mendorong pelaksanaan sertifikasi halal untuk produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau. 

    "Harapan saya yang paling penting tolong sertifikasi halalnya  diperhatikan," kata Syamsuar saat meresmikan F.I.M Oleh-oleh Riau di Pekanbaru, Kamis (3/3/2022).

    Menurut Syamsuar, sertifikat halal bagi UMKM ini sangat penting untuk menunjang kegiatan wisata terutama produk-produk UMKM yang menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi di Riau.

    Pemprov Riau, lanjut Syamsuar, siap membantu proses pengurusan sertifikasi halal bagi pelaku-pelaku UMKM yang ada di Riau agar dapat memperoleh sertifikasi. 

    "Nanti kita bisa bantu, agar sertifikasi halalnya bisa diperoleh oleh pelaku UMKM di sini," ujar Syamsuar. 

    Selain itu, menurut Syamsuar, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata halal yang tersebar di berbagai kota. Salah satu wisata halal itu adalah Kota Pekanbaru. Upaya tersebut diwujudkan pemerintah dengan manggandeng pelaku usaha wisata halal, salah satunya kuliner dan produk UMKM. 

    "Saya ingin sebuah kota wisata halal. Kota Pekanbaru ini termasuk bagian kota wisata halal," katanya.

    Syamsuar juga mendorong pelaku UMKM untuk segera mempersiapkan segala keperluan terkait sertifikasi halal. Apabila terdapat kendala kesulitan di birokrasi, pemerintah daerah siap membantu. 

    "Saya ingin mengajak kita semua, apapun nama usahanya makanan dan minuman, mari kita siapkan sertifikat halal," ujarnya. 

    Hal ini, kata Syamsuar,  perlu disampaikan dalam rangka mendukung pelaku-pelaku usaha kecil, usaha mikro dan sekaligus juga pengembangan UMKM yang ada di Riau. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Dorong Sertifikasi Halal Produk UMKM di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar