Pasar Agus Salim Menuju Pusat Kuliner Pekanbaru

Daftar Isi

    GEROBAK bantuan dari Kementerian Perdagangan bagi pedagang kuliner di Agus Salim, Pekanbaru.

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru saat ini terus berbenah untuk mewujudkan Jalan Agus Salim menunju pusat kuliner di Pekanbaru. Bahkan, juga disediakan gerobak khusus bantuan dari Kementerian Perdagangan bagi pedagang kuliner ini.

    "Kami menyediakan gerobak bagi pedagang kawasan kuliner Agus Salim. Pengadaan gerobak itu sudah sekitar empat tahun lalu. Gerobak pedagang itu diperoleh dari Kemendag," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (3/3/2022).

    Akan tetapi, gerobak bantuan Kemendag itu tak bisa disalurkan saat itu. Pasalnya, Pekanbaru diterpa pandemi Covid-19 dalam dua tahun.

    "Kini, gerobak itu sudah bisa kami gunakan untuk pedagang. Penggunaan gerobak itu ada kesepakatan antara pedagang dan pengelola kawasan kuliner Agus Salim (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat)," ungkap Ingot.

    Penggunaan gerobak itu berupa iuran yang disepakati antara pedagang kuliner. dengan LPM. Jadi, penggunaan gerobak kuliner itu bukan berupa pungutan.

    "Sedangkan pedagang lain bisa membawa lapak dagangan sendiri. Yang penting, lapak itu bisa bongkar pasang," ucap Ingot.(rie/hms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasar Agus Salim Menuju Pusat Kuliner Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar