Menuju Covid-19 Punah di Riau, Ini yang Dilakukan Polda dan Sejumlah Organisasi

Daftar Isi

    Foto: Kegiatan vaksinasi Covid-19, Polda Riau dan sejumlah organisasi.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tingkatkan capaian vaksinasi Provinsi Riau serta antisipasi penularan Covid-19 Polda Riau bersama DPD KNPI Riau,   menggandeng STIKes Awal Bros, OKP, dan Cipayung, menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Pekanbaru, Selasa (22/2), di Star city, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

    Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK, MH, mengatakan sangat mengapresiasi program kepedulian DPD KNPI Riau dengan menggandeng STIKes Awal Bros serta organisasi lainya melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat ini. Termasuk antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi. 

    Kapolda Riau juga mengharapkan kegiatan ini juga bisa diselenggarakan oleh para organisasi kepemudaan, masyarakat dan lainya yang ada di Riau demi "Menuju Covud-19 Punah" di Provinsi Riau.

    "Kita berharap ini bisa terus ditingkatkan didukung oleh masyarakat kita, sehingga Covud-19 segera punah di Riau," kata Polda Riau.

    Selain itu, Kapolda Riau, juga mengimbau masyarakat yang belum mendapat vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19.  

    "Begitu juga tetap disiplin menjaga protokol kesehatan menimbang kasus COVID-19 di Riau saat ini masih terjadi," tuturnya.

    Ketua DPD KNPI Riau, Fuad Santoso, SH MH, menyampaikan  mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau yang telah mendukung penyediaan vaksin dalam kegiatan yang diselenggarakan bersama untuk masyarakat ini.

    Fuad Santoso mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi lengkap sesuai yang telah disediakan pemerintah.

    "Vaksinasi ini satu langkah efektif untuk menekan penularan Covid-19 pada masyarakat. Serta penyebaran di wilayah  Provinsi Riau," ujarnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana vaksinasi, Wahyudi SKM, MKM, mengatakan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut, diharapkan membantu untuk percepatan capaian vaksinasi di Riau merata pada masyarakat. Sehingga daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh masyarakat dari penularan Covid-19 juga bisa terpenuhi dengan maksimal.

    "Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara vaksinasi massal ini bisa berjalan lancar sesuai harapan," katanya. 

    Sementara, Koordinator Mahasiswa STIKes Awal Bros Nurhayati, mengatakan samgat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal tersebut, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan 70 persen masyarakat Provinsi Riau telah melakukan vaksinasi.

    Sedangkan untuk vaksinasi yang diselenggarakan ini, terdiri dari vaksinasi dosis pertama, dosis ke dua dan vaksinasi booster, dengan jumlah sebanyak 1000 dosis. Sedangkan jenis vaksinnya, terdiri dari Sinovac, Astra Zanecca, Moderna dan Pfizer. 

    Dengan diadakannya kegiatan vaksinasi massal ini, ia juga berharap membantu percepatan capaian vaksinasi di Provinsi Riau, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal sesuai slogan vaksinasi "Menuju COVID-19 Punah" di Provinsi Riau. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menuju Covid-19 Punah di Riau, Ini yang Dilakukan Polda dan Sejumlah Organisasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar