Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Daftar Isi

    Foto: Marc Marquez tiba di Lombok. (Antara Foto: Ahmad Subaidi)

     

    Lancang Kuning – Para pembalap dan tim MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Senin 7 Februari 2022 sore kemarin. Mereka hadir untuk menjalani test pramusim di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

    Setibanya di Indonesia, para pembalap beserta kru harus menjalani masa karantina selama satu hari atau 24 jam, meski sudah terlindungi dari skema travel bubble. Diketahui tes pramusim tersebut akan digelar 11-13 Februari.  

    “Para pembalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis,” ujar Direktur Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria dikutip Antaranews, Selasa 8 Februari 2022. 

    Ada sejumlah pembalap yang berhasil dibadikan pewarta di lokasi, salah satunya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Saat menginjakan kaki di Lombok, juara dunia delapan kali MotoGP itu dijemput Honda CR-V berwarna hitam. 

    Marc Marquez duduk di bangku penumpang baris kedua di mobil tersebut. Seperti diketahui, CR-V juga digunakan baby alien di beberapa negara saat ajang MotoGP berlangsung. 

    Di Indonesia, Honda CR-V baru saja mendapatkan penyegaran di tahun lalu. Ditawarkan tiga varian dengan harga mulai Rp470,6 juta tipe 2.0L i-VTEC sampai Rp550,5 juta tipe 1.5L Prestige Turbo dengan status on the road Jakarta. 

    Mobil SUV tujuh penumpang itu dibekali dua pilihan mesin bensin. Varian terendah mengandalkan mesin non turbo berkapasitas 2.000cc, dengan tenaga maksimal 154 PS di 6.500 rpm, dan torsi 189 Nm di 4.300 rpm, transmisi CVT. Sedangkan untuk mesin 1.500cc turbo yang mirip dengan Civic, tenaga maksimalnya bisa mencapai 190 PS di 5.600 rpm, dan torsi 240 Nm di 2.000-5.000 rpm. 

    Soal fitur-fitur penunjang keselamatan saat berkendara cukup lengkap. Selain itu sudah dilengkapi teknologi Honda Sensing yang didalamnya bersarang sejumlah fitur keamanan, dan keselamatan. 

    Di dalam Honda Sensing bersarang collision mitigation brake system (CMBS), forward collision warning (FCW), road departure mitigation system (RDM), dan lane departure warning (LDW). 

    Selain itu lane keeping assist system (LKAS), adaptive cruise control (ACC), low speed follow (LSF), serta dan auto high beam. Sejumlah fitur tersebut bekerja dengan bantuan kamera monokular, serta wave-milimeter radar. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 8 Februari 2022 - 10:54 WIB
    Judul Artikel : Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1447356-tiba-di-lombok-marc-marquez-pakai-mobil-seharga-setengah-miliar?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar