Wagubri Buat Kebun Percontohan Manfaatkan Lahan Kosong

Daftar Isi

    Foto: Wagubri saat mengunjungi perkebunan di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Lakukan langkah efektif untuk tingkatkan perekonomian, Wakil Gubernur Riau  (Wagubri) Edy Natar Nasution, membuat kebun dengan memanfaatkan lahan kosong di Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. 

    Kebun tersebut, ditanami beberapa jenis tanaman pohon yang buahnya bisa meberikan penghasilan beear dimasa akan datang. Diantaranya, pohon durian, lengkeng, dan beberapa jenis tanaman lainya yang saat ini mulai beranjak besar.

    Bahkan, perkebunan yang baru berusia sekitar satu setengah tahun ini, kata Wagubri Edy Natar Nasution, sebagian sudah ada yang mulai berbuah, diantaranya tanaman durian jenis Otong yang merupakan varieatas yang bisa jadi contoh bagi masyarakat kedepan. Tambah lagi durian jenis otong ini harganya cukup lumayan dan bisa menjadi penghasilan besar oleh masyarakat.

    "Kebun ini niatnya memang untuk membuktikan kepada masyarakat jika bertani itu tidak sulit dan tergantung kemauan pada masyarakatnya," ujar Wagubri, Rabu (2/2/2022), dikutip dari mediacenterriau

    Wagubri juga mengatakan, jika perkebunan ini juga bisa menjadi kebun percontohan bagi masyaralat kedepan. Dimana kebun ini merupakan pemanfaatan lahan kosong yang bisa memberikan penghasilan besar kepada masyarakat.

    "Saat ini untuk durian otong saja saya menanam sebanyak 52 batang dan mulai belajar berbuah. Ini yang akan menjadi percontohan Baginmasyarakat kita kedepan," ujarnya.

    Jadi, sekali lagi ia menyampaikan kepada masyarakat, jika bertani itu tidak sulit dan bisa hanya memanfaatkan lahan kosong, lahan tinggal maupun dilingkungan tempat tinggal. "Kuncinya niat, mari pasang niat. Karena ini juga tidak menyita waktu tapi hasilnya menjanjikan," tuturnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Buat Kebun Percontohan Manfaatkan Lahan Kosong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar