Gubri Targetkan Realisasi APBD Riau 2021 Capai 95 Persen

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, saat ini realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2021, untuk keuangan sudah mencapai 85 persen lebih. 

    Demikian disampaikan Gubri usai rapat koordinasi terkait pembahasan simpanan kas daerah dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Keuangan) secara virtual, di RCC Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Rabu (22/12/2021). 

    "Realisasi APBD Riau 2021 lebih kurang 85 persen untuk anggaran, sedangkan fisik lebih dari itu. Tapi tadi sudah diperhitungkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau dan OPD lainnya, ini Insya Allah bisa mencapai 95 persen," kata Gubri, dikutip dari mediacenterriau

    Dengan realisasi APBD Riau 2021 ditargetkan bisa mencapai 95 persen, lanjut Gubri, maka diperkirakan untuk Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) APBD Riau mencapai Rp200 miliar. 

    "SiLPA diperkirakan hanya sekitar Rp200 miliar. Tadi laporan dari Kemendagri dan Kemenkeu masih ada uang kita di kas lebih kurang Rp1,4 triliun lagi. Tadi ada 10 daerah yang masih besar anggarannya di kas diikutsertakan dalam rapat," terangnya. 

    "Itu tadi dikonfirmasi oleh pak Mendagri dan Menkeu, kemudian sudah dijelaskan bahwa Riau ini ditargetkan sampai akhir Desember realisasi APBD dapat dimaksimalkan. Jadi diperkirakan 95 persen progresnya," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Targetkan Realisasi APBD Riau 2021 Capai 95 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar