Berkat Pemkab Inhu, Atlet Raih Mendali di Perparnas Papua

Daftar Isi

    Foto: Dok. humas 

     

    Lancang Kuning, INHU - Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengapresiasi atas keberhasilan atlet dari cabang olahraga (Cabor) lompat jauh asal daerahnya mewakili Riau, berhasil meraih beberapa mendali dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, Papua yang berlangsung pada tanggal 2 sampai 15 November 2021 lalu.  

    Ungkapan Rezita Meylani Yopi, selaku Bupati Inhu itu disampaikan saat menyambut kedatangan tiga atlet di Ruangan kerjanya pada Selasa (30/11) kemarin. " Selamat kepada atlet yang sudah berprestasi mengharumkan nama Riau khususnya Inhu. Semoga prestasi ini dapat memotivasi atlet yang lain untuk terus bekerja keras mengharumkan daerah yang dijuluki kota kedondong," kata dia. 

    Ia menjelaskan, ada tiga atlet yang mendapat mendali dari masing-masing cabang olahraga diantaranya Mardianto, penyandang Tuna Daska peraih mendali perak Cabor Atletik lompat jauh dan medali perunggu pada Cabor lari estafet 4x100m.

    Sedangkan Suhid, merupakan penyandang tuna daksa peraih medali emas pada Cabor bulu tangkis, dan Zuli Ampal penyandang tuna rungu yang bertanding pada Cabor Atletik, namun belum meraih medali. 

    Mereka bersilaturahmi ke Ruang kerja Bupati Rezita Meylani Yopi didampingi oleh Ketua Kontingen NPC Riau, Donald Subhan menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap atlet yang diberangkatkan beberapa lalu sampai pulang ke kampung halaman dalam keadaaan sehat. Ini tentunya tidak terlepas dari kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan atlet. 

    Menurut Donald Subhan, atlet ini tanpa pemerintah mungkin pencapaian yang diraih sekarang tidak akan terjadi. Maka dari itu, " saya atas nama Kontingen NPC Riau sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan karena binaannya berhasil mengharumkan daerah," ujarnya. 

    Ending pertemuan itu, para atlet tak sungkan memberikan cendramata kepada Rezita Meylani Yopi berupa tas Rajut khas Papua. Ini inisiatif atlet salah satu bentuk rasa syukur karena telah mendapatkan dukungan pemerintah. (Advetorial Kominfo Inhu/Hamdan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berkat Pemkab Inhu, Atlet Raih Mendali di Perparnas Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar