Husin Shahab Polisikan Greenpeace Gegara Kritik Pidato Jokowi

Daftar Isi

    Foto: Gedung Polda Metro Jaya.  (vivanews/Andry)


    Lancang Kuning – Country Director Greenpeace Indonesia, Leonard Simanjuntak dilaporkan ke Polda Metro Jaya dugaan berita bohong dan ujaran kebencian. Dia dilaporkan bersama pemilik akun Twitter Kiki Taufik. 

    Pelapornya adalah Sekretaris Jendral Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Husin Shahab yang juga Ketua Cyber Indonesia. Dia pun mengunggah Surat Tanda Terima Laporan Polisinya ke Instagram. 

    Laporan ini dia buat karena dirinya merasa dirugikan atas informasi menyesatkan yang ada di website Greepeace.org karena data yang disampaikan soal deforestasi tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya.  

    Menurutnya, fakta yang dia ketahui selama periode pemerintahan Presiden Joko Widodod, deforestasi justru mengalami penurunan dari tahun ke tahunnya dan malah berusaha tidak terjadi kebakaran hutan. 

    "Justru selama pemerintahan Jokowi yang berusaha untuk menekan peningkatan Deforestasi dari tahun ke tahun dan tidak terjadi kebakaran hutan," paparnya, Sabtu, 13 November 2021.

    Dia pun turut mengajak netizen di twitter untuk memboikot Greenpeace Indonesia dengan hashtag #BoikotGreenpeaceID. Sebab lembaga itu dianggapnya memberikan informasi menyesatkan.

    Permasalah data terkait deforestasi ini dikatakannya bermula saat Greenpeace memberikan tanggapan atas Pidato Presiden Joko Widodo di COP26, Glasgow yang menuturkan bahwa laju deforestasi telah turun dan terendah 20 tahun terakhir. 

    Greenpeace katanya malah memutar balikkan fakta dengan menyebut Deforestasi di Indonesia justru meningkat dari yang sebelumnya 2,45 juta ha pada 2003-2011 menjadi 4,8 juta ha 2011-2019. 

    "Disitu letak kebohongan dari Greenpeace, kalau dibuatkan dalam bentuk grafis dari tahun ke tahun dan pada kebijakan pemerintahan siapa juga dijelaskan secara detail," paparnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Dia mengatakan, jika pada data 2003-2011 yang sejumlah 2,45 juta ha adalah pada masa pemerintah Presiden SBY, kemudian pada 2011-2019 ada dua kebijakan di periode ini menjadi 4,8 juta ha. (LK)

     


    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 13 November 2021 - 19:57 WIB
    Judul Artikel : Husin Shahab Polisikan Greenpeace Gegara Kritik Pidato Jokowi
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/metro/1422931-husin-shahab-polisikan-greenpeace-gegara-kritik-pidato-jokowi?headline=9

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Husin Shahab Polisikan Greenpeace Gegara Kritik Pidato Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar