Arya Sinulingga: Sejak 2019-2021, Pemerintah Tutup 71 BUMN

Daftar Isi

    Foto: Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga (kiri).

     

    Lancang Kuning – Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN tak segan menutup perusahaan BUMN yang tidak bisa lagi dipertahankan. 

    Arya mengatakan, saat ini Kementerian BUMN tidak lagi menyuntikkan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk menutupi kerugian di suatu perusahaan BUMN.

    "Garuda misalnya kalau memang nggak bisa lagi, ya udah kita berhentikan jangan gara-gara kita sentimentil dan sebagainya kita akhirnya, ya udah masuk kan lagi APBN ke dalam. Jangan. Setop hal-hal yang begitu makanya kami sekarang bisa dikatakan setiap PMN itu sudah tidak ada lagi yang menutupi kerugian. Tetapi kalau penugasan itu kita minta setiap penugasan negara kita minta PMN," kata Arya dalam acara Indonesia Lawyers Club,  di YouTube, Jumat, 29 Oktober 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id. 

    Selama dua tahun terakhir, atau sejak Pemerintahan Jokowi di periode kedua yakni di tahun 2019, Arya mengatakan, Pemerintah telah menutup sebanyak 71 BUMN. Kemudian sampai saat ini juga masih ada 29 BUMN yang ditargetkan untuk ditutup.

    "Sekarang kondisinya sejak 2019-2021 kami sudah menutup 71 BUMN termasuk anaknya, termasuk cucunya, termasuk cicitnya dan sekarang kita targetkan lagi 29 BUMN termasuk cucunya, termasuk anaknya, termasuk cicitnya akan kita tutup," kata Arya

    Dia juga mengatakan, dari 141 BUMN, saat ini hanya tersisa 41 BUMN. Menurut Arya, apa yang dilakukan ini adalah langkah-langkah untuk melakukan efisiensi di Kementerian BUMN.

    "Yang selama ini tidak jelas BUMN yang bersaing antar dia sendiri kita satukan. Ini adalah langkah-langkah aksi korporasi yang kita buat makanya langkah-langkahnya semakin kencang. Ultra mikro kita gabungkan BRI dan sebagainya itu untuk memacu ada 30 juta lebih ultra mikro yang saat ini tidak ter-cover oleh yang namanya lembaga finance sekarang di-cover," ujarnya.

    Arya menambahkan, "Jadi kalau kita lihat ada optimisme yang dilihat dari kondisi yang ada dibandingkan dengan negara lain, negara kita saat ini lebih baik secara ekonomi," ujarnya. (LK) 

     

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Arya Sinulingga: Sejak 2019-2021, Pemerintah Tutup 71 BUMN

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arya Sinulingga: Sejak 2019-2021, Pemerintah Tutup 71 BUMN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar