Dinilai Majukan Pendidikan di Siak, Tanoto Foundation Terima Penghargaan dari Pemkab

Daftar Isi

     

    Lancang Kuning, SIAK  - Dinilai telah berkontribusi nyata dalam meningkatkan inovasi pembelajaran jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Siak, Tanoto Foundation menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Siak, dalam upacara memperingati HUT Kabupaten Siak ke 22 tahun di halaman kantor Bupati Siak, Selasa (12/10).

    Bupati Siak H. Alfedri, M.Si di dampingi wakil Bupati Siak H. Husni Merza, dan pejabat terkait menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Tanoto Foundation yang diterima oleh Koordinator Provinsi Riau, Dendi Satria Buana.

    “Terima kasih kepada Tanoto Foundation yang telah bermitra dengan pemerintah Kabupaten Siak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Siak,” ujar Dendi.

    Dendi Satria Buana usai menerima piagam penghargaan tersebut berkomitmen akan mendampingi kabupaten Siak dalam memajukan pendidikan dasar di daerah tersebut.

    “Komitmen pemerintah Kabupaten Siak dalam menjalankan program inovasi pendidikan cukup tinggi, sehingga perlu mendapat perhatian yang baik pula,” ujar Koordinator Tanoto Foundation Riau. 

    Lembaga filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tina Bingei Tanoto tersebut telah bermitra dengan Kabupaten Siak sejak tahun 2018 melalui program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR).

    Dalam implementasi program, sebanyak 28 sekolah jenjang SD dan MI serta SMP dan MTs di Kabupaten Siak menjadi sasaran program. 

    Ditambah 32 fasilitator pembelajaran dan MBS dari unsur guru, kepala sekolah, dan pengawas merupakan aset daerah yang bertindak sebagai pelatih, pendamping pada sekolah mitra maupun sekolah diseminasi.

    Dalam setiap pelatihan tersebut memfasilitasi para pemangku kepentingan sekolah untuk lebih banyak berpraktik dalam menerapkan pembelajaran aktif dengan unsur MiKIR atau Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi. 

    Selain itu menerapkan manajemen berbasis sekolah yang berfokus pada pelibatan peran serta masyarakat, serta mengembangkan program budaya baca.

    Selama kemitraan berlangsung di Siak, Tanoto Foundation tidak hanya fokus pada sektor pembelajaran di sekolah, tapi juga memberikan perhatian pada kegiatan level kabupaten seperti terlibat dalam diskusi penyusunan RPJMD Kabupaten Siak tahun 2021-2026.

    “Kedepan, kami akan lebih banyak bertukar pikiran dengan stakeholder pendidikan di Siak untuk berkolaborasi mendorong daerah ini menjadi kabupaten pendidikan  yang lebih maju,” tambah Dendi. (Rls/gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinilai Majukan Pendidikan di Siak, Tanoto Foundation Terima Penghargaan dari Pemkab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar