Pemerintah Segera Gulirkan Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung, Simak penjelasannya

Daftar Isi


     
    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah akan segera menggulirkan Program  Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung (BT-PKLW).

    Program yang menjadi bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini akan diberikan kepada satu juta PKL dan pemilik warung masing-masing sebesar Rp1,2 juta.

    “Bantuan Tunai untuk PKL, warung, ataupun warteg ini kepada satu juta PKL dan pemilik warung yang diberikan dana @Rp1,2 juta melalui TNI-Polri. Ini akan segera dijalankan,” ujar Airlangga dalam Keterangan Pers mengenai Perkembangan PPKM Terkini, Senin (06/09/2021) malam, dikutip dari mediacenterriau

    Airlangga menambahkan, PKL dan warung yang akan menerima bantuan adalah mereka yang lokasi usahanya berada di daerah PPKM Level 3 atau Level 4 serta bukan penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

    “Ini adalah bukan penerima BPUM dan lokasi usaha di PPKM Level 3 dan 4. Ini akan segera dijalankan karena seluruh regulasinya telah lengkap,” tegasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Menko Perekonomian juga memaparkan mengenai realisasi Program Perlindungan Sosial (Perlindos).

    Anggaran Kartu Prakerja pada tahun 2021 telah terealisasi sebesar Rp6,82 triliun yang disalurkan bagi 4,3 juta penerima. Sedangkan untuk Kartu Prakerja batch 19, hingga 4 September 2021 telah terdaftar sebanyak 3,9 juta orang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Segera Gulirkan Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung, Simak penjelasannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar