Daftar Tempat Umum di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Jika Sudah Divaksin

Daftar Isi



    Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Facebook Anies Baswedan)

     

    Lancang Kuning – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginfokan bagi masyarakat yang sudah divaksin COVID-19 dapat mengunjungi beberapa tempat umum di Ibu Kota.

    Melalui laman akun Instagramnya @aniesbaswedan, Selasa, 24 Agustus 2021, Anies menginfokan untuk tempat umum yang diperbolehkan beroperasi di antaranya: hotel non penanganan karantina, apotek dan toko obat dan pangkas rambut, binatu, bengkel kecil, tempat cucian kendaraan dan lain sebagainya.

    Kemudian, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, restoran dan kafe area tertutup maupun terbuka, supermarket, pasar tradisonal, toko kelontong, pasar swalayan, pusat belanja, mal, pusat perdagangan.


    "Tempat ibadah seperti musala, masjid, gereja, pura, vihara, dan klenteng," kata Anies melalui Instagram @aniesbaswedan dikutip VIVA, Selasa, 24 Agustus 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Untuk pelayanan publik di antaranya, fasilitas rumah sakit, puskesmas dan lain sebagainya. Sarana olahraga di ruang terbuka. Lalu kendaraan umum, taksi, dan ojek (konvensional, maupun daring), kendaraan sewa dan rental.

    Sertifikat vaksin dapat ditunjukkan melalui Pedulilindungi dan status vaksinasi digital serta melalui aplikasi Jaki.


    Untuk diketahui, Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Pulau Bali dan beberapa daerah di Indonesia.

    "Untuk itu pemerintah memutuskan mulai pada tanggal 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021. Beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari level 4 ke level 3," kata Presiden Joko Widodo melalui konferensi virtual di Jakarta, Senin, 23 Agustus 2021. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Daftar Tempat Umum di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Jika Sudah Divaksin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar