Gubri Resmikan Pondok Tahfidz Qur'an Daarul Muqoomah

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau saat menggunting pita tanda peresmian 

     

    Lancang Kuning, ROKAN HILIR - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong resmikan Pondok Tahfidz Qur'an Daarul Muqoomah Bagansiapiapi Kabupaten Rohil, Jumat (20/8/2021).

    Gubri berharap, dengan diresmikannya Pondok Tahfidz Qur'an Daarul Muqoomah diharapkan dapat mencetak kader-kader ulama Hafiz Al-Quran di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rohil.

    Selain menjadi Hafiz Al-Quran, ia juga berharap alumni pondok pesantren juga dapat menjadi pengusaha yang handal di masa yang akan datang, serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

    "Pondok ini sudah beroperasi, namun karena harapan pimpinannya saya yang meresmikan. Kita harapkan dengan kehadiran kita pondok ini semakin berkembang," ucapnya, dikutip dari mediacenterriau

    Syamsuar menyebutkan, dengan ikhtiar dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dan didukung oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil, ia optimis Pondok Tahfidz Qur'an Daarul Muqoomah Bagansiapiapi dapat berkembang seperti apa yang diharapkan.

    Ia menjelaskan, arahan dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin meminta kepada Kepala Daerah se Indonesia agar pondok-pondok pesantren bisa mempersiapkan santripreneur di daerahnya masing-masing.

    "Jadi pondok pesantren tidak hanya mencetak ulama, tapi juga entrepreneur muda yang kami harapkan dapat meningkatkan ekonomi di daerah," tutupnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Resmikan Pondok Tahfidz Qur'an Daarul Muqoomah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar