Tragis, Tragedi Pesawat di Langit Afghanistan Tewaskan Pesepakbola

Daftar Isi

    Foto: Pesawat kargo militer Amerika Serikat. (Twitter) 

     

    Lancang Kuning – Identitas korban tewas terjatuh dari pesawat Amerika Serikat saat meninggalkan bandara Kabul usai Taliban menguasai ibu kota Afghanistan, mulai terungkap.

    Salah satunya adalah pemain muda Timnas Afganistan, Zaki Anwari. Pemain 19 tahun itu meninggal setelah nekat berpegangan pada badan pesawat militer C-17 milik Amerika Serikat yang tengah melaju. 

    Ketakutan berada di bawah rezmi Taliban membuat Zaki Anwari dan ribuan warga Afghanistan ingin pergi ke negara lain, meskipun tidak memiliki visa ataupun izin tinggal.

    Kabar meninggalnya Zaki Anwar dikonfirmasi langsung Direktorat Jenderal Pendidikan Jasmani dan Olahraga Afghanistan.

    "Zaki Anwari, seperti ribuan pemuda Afghanistan, ingin meninggalkan negara itu tetapi jatuh dari pesawat AS dan meninggal," bunyi pernyataan resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Jasmani dan Olahraga Afghanistan.

    Meninggalnya Zaki Anwari mengundang duka dari berbagai kalangan. Ucapan belasungkawa diutaran FIFPro atau Asosiasi Pesepakbola Profesional Internasional.

    "Belasungkawa terdalam kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan rekan satu tim dari pemain muda tim nasional Afghanistan, Zaki Anwari, yang dilaporkan meninggal akibat terjatuh dari pesawat AS di bandara Kabul pada Senin," tulis akun resmi FIFPro.

    Sebelumnya diberitakan, sebuah tragedi pilu baru terjadi di langit Republik Islam Afghanistan. Di tengah kekacauan pasca direbutnya Ibukota Kabul oleh pasukan Taliban, dua warga jatuh dari pesawat militer Amerika Serikat.

    Ketika itu pesawat kargo C-17 militer Amerika Serikat baru saja lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hamid Karzai, Kabul.

    Dari kejauhan terlihat ada dua benda jatuh melayang dari pesawat. Setelah dicermati, ternyata dua benda bukan barang penumpang.

    Tapi melainkan tubuh manusia yang tak lain merupakan warga Afghanistan. Kedua warga itu jatuh dari pesawat yang sedang terbang di ketinggian ratusan meter dari daratan. Dan, salah satunya ternyata adalah Zaki Anwari. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Tragis, Tragedi Pesawat di Langit Afghanistan Tewaskan Pesepakbola

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tragis, Tragedi Pesawat di Langit Afghanistan Tewaskan Pesepakbola
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar