Pemprov Riau akan Distribusikan Vaksin Moderna untuk Masyarakat

Daftar Isi


    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemeritah Provinsi Riau (Pemprov) Riau akan mendistribusikan vaksin jenis Moderna bagi masyarakat. Hanya saja pelaksanaanya, sesuai ketersediaan dan pengriman dari pemerintah pusat, secara bertahap.

    Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (17/8) usai pelaksanaan upacara HUT RI Ke-76 di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

    Mimi Yuliani mengaku, jika vaksin Moderna untuk masyarakat tersebut, jumlahnya mencapai sebanyak 9.670 vial atau 96.700 dosis vaksin. 

    "Yang sudah diterima Riau baru sebanyak 4.500 vial, dimana tahap pertama sebanyak 2.000 vial dan tahap kedua 2.500 vial yang sebelumnya sudah dibagikan ke seluruh kabupaten kota se Riau," katanya.

    Pendistribusian vaksin moderna ini jelas Mimi, tidak sama dengan vaksin jenis lainya dan menunggu informasi dari daerah. Karena ini juga terkait keterbatasan tempat penyimpanan di daerah.

    "Jadi, khusus vaksin moderna ini pendisrtibusiannya juga menunggu informasi dari daerah. Karena jika sudah didistribusikan harus segera direalisasikan," jelasnya.

    Selain itu, Mimi juga mengatakan jika saat ini Riau juga kembali menerima vaksinasi dari pusat, yaitu, vaksin Sinovac sebanyak 3.680 vial, Booster 3.500 Vial dan termasuk Moderna sebanyak 2.500 vial

    "Ini juga langsung dikirimkan ke seluruh kabupaten kota guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan ini juga disebar ke seluruh puskesmas yang ada di kabupaten kota," katanya.

    Mimi berharap, dengan kembali lancarnya pendistribusian vaksin ini, ia berharap kebutuhan vaksinasi masyarakat di Riau segera merata dan terpenuhi dengan maksimal.

    "Kita berharap kedepan tidak terkendala lagi, dan pelaksanaan vaksin di Riau segera mencapaintarget sesuai yang telah ditetapkan sebelumnya," tutur Mimi. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau akan Distribusikan Vaksin Moderna untuk Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar