Kejati Tahan Mantan Bupati Mursini

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kamis (5/8/2021) sore, setelah pemeriksaan, mantan Bupati Kuansing Mursini, akhirnya resmi ditahan Kejaksaan Tinggi Riau, dalam hal ini oleh Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus).

    Mursini tersandung kasus dugaan korupsi belanja barang dan jasa di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing pada enam kegiatan ini ditahan dengan alasan tak kooperatif. Total anggaran pada 6 kegiatan di Setdakab Kuansing itu mencapai Rp13.300.600.000. Yang bersumber dari APBD Kuansing 2017. Diduga kerugian negara sebesar Rp5 miliar.

    Mursini datang ke Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis siang (5/8/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Ini adalah panggilan yang ketiga, setelah dua kali panggilan dirinya tidak hadir.

    Pukul 16.00 WIB, mantan anggota DPRD Riau ini keluar dari gedung Kejati Riau dengan mengenakan rompi tahanan berwarna kuning. Mursini terlihat lesu berjalan ke dalam mobil tahanan.
     
    Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto terkait penahanan Mursini menyebut penahanan dilakukan selama 20 hari ke depan di Rutan Sialang Bungkuk.

    "Penyidik telah melakukan penahanan ke rutan Pekanbaru selama 20 hari ke depan. Ini terkait dugaan tindak pidana korupsi," jelasnya. 

    Penahanan dilakukan terhadap bekas orang nomor satu di Kuansing karena dia dinilai tak kooperatif. Alasan penahanan terhadap Mursini sudah dilakukan pemanggilan sebanyak 3 kali. 

     "Hari ini yang bersangkutan memenuhi panggilan," singkatnya. Sebelumnya, permintaan penundaan pemeriksaan sempat dilayangkan karena Penasehat Hukum (PH) Mursini terpapar Covid-19. Mursini seharusnya, diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (30/7/2021). 

    Namun tidak hadir.  Penyidik Pidsus Kejati Riau kemudian melayangkan surat pemanggilan kedua untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (2/8/2021).(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kejati Tahan Mantan Bupati Mursini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar